HETANEWS.COM

Camat Siantar: Buang Sampah Sembarangan di Jalan Asahan Dipenjara 4 Tahun

Larangan buang sampah, didenda Rp100 ribu dan penjara 4 Tahun. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan, di Jalan Asahan KM 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tepatnya di depan Kantor UPT Pengelolaan Irigasi Bah Bolon, beberapa waktu lalu, membuat Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Polres Simalungun, melakukan tindakan tegas.

Pantauan wartawan di lokasi, Kamis (13/8/2020), terdapat dua spanduk berisi larangan membuang sampah di lokasi tersebut dan juga berisi denda dan hukuman pidana 4 tahun penjara. Di lokasi tersebut, juga sudah dipagari dan ditanam bunga.

Camat Siantar, Daniel Silalahi mengatakan, bahwa jalan tersebut sudah di bawah 3 pengawasan. Warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan didenda Rp100.000,- atau hukuman pidana paling singkat 4 tahun penjara, sesuai dengan UU No 18 tahun 2008 pasal 39 ayat 1 dan 2, tegasnya.

“ Siapapun yang buang sampah disana akan didenda Rp100.000 atau penjara paling singkat 4 tahun,” tegasnya lagi.

Daniel pun meminta warga agar taat dalam peraturan dan membuang sampah sesuai dengan pada tempatnya, sebab membuang sampah sembaragan akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sebelumnya, UPT Pengelolaan Irigasi Bah Bolon dan Kecamatan Siantar, beberapa waktu lalu, saling berbalas surat, terkait banyaknya sampah, di jalan Asahan KM 3,5, tepatnya di depan Kantor UPT Pengelolaan Irigasi Bah Bolon.

UPT Pengelolaan Irigasi Bah Bolon meminta kepada Camat Siantar, Daniel Silalahi, agar segera mengangkut sampah karena merasa terganggu dan sering tercium bau tidak sedap.

Sementara itu, surat Camat mengatakan, bahwa kantor UPT Pengelolaan Irigasi Bah Bolon, juga jorok.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!