HETANEWS.COM

Tawuran Antar Pelajar di Dekat Bandara Soetta, 9 Orang Diamankan

Polisi amankan 9 orang terkait tawuran di dekat Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang, hetanews.com - Dua kelompok pelajar SMK terlibat tawuran di kawasan dekat Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang pada Selasa (4/8) lalu. Sembilan orang diamankan terkait aksi tawuran yang menimbulkan korban luka itu.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan dari 9 tersangka tersebut, 7 di antaranya masih berstatus anak di bawah umur.

"7 dari 9 tersangka ini statusnya masih anak dan masih mengenyam bangku pendidikan di rentang kelas 11 dan 12," kata Adi dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Adi menjelaskan kejadian tersebut berawal dari dua kelompok pelajar SMK yang saling tantang di media sosial. Mereka kemudian mengajak dan memancing teman-temannya yang lain untuk melakukan aksi tawuran.

Kedua kelompok tersebut kemudian janjian untuk melakukan aksi tawuran di area Jalan Perimeter Utara, kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 17.30 WIB. Namun, Adi mengatakan justru dua orang yang awalnya mengajak tawuran tersebut tidak terlibat aksi tersebut.

Adi menjelaskan kawasan itu dipilih kedua kelompok tersebut dengan alasan tidak akan ada orang yang akan memisahkan aksi mereka.

"Menurut mereka daerah tersebut aman untuk tidak dipisahkan atau dilerai oleh masyarakat atau personel kepolisian atau bandara. Terjadilah peristiwa tersebut dengan yang dari Jakarta Barat membawa 3 sajam dan Teluk Naga bawa 7 sajam," terangnya.

Adi mengatakan dari aksi tawuran tersebut, terdapat satu korban inisial R (16), pelajar sebuah SMK di Teluk Naga yang menjadi korban. R yang sempat terjatuh kemudian menjadi korban pembacokan dan membuat dirinya mengalami luka berat di sekujur tubuh.

"Yang paling depan ini (R) di (dari SMK) Teluk Naga dikibas oleh yang Jakarta Barat dan terjatuh dan ditebas lagi oleh teman2 lainnya sehingga ada luka di kepala, di dada, di tangan hampir putus tulangnya," sebut Adi.

Atas kejadian tersebut, Adi mengatakan pihaknya telah mengamankan 9 tersangka. 9 tersangka tersebut kini telah diamankan di Polresta Bandara Soetta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!