HETANEWS.COM

Puan Bangga Megawati Diberi Tanda Jasa oleh Jokowi: Banyak Lahirkan Lembaga

Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Presiden Jokowi memberikan tanda jasa Medali Kepeloporan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia. Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati, Puan Maharani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan penghargaan terhadap jasa dan kepeloporan Megawati di sejumlah bidang.

"Terima kasih kepada Pemerintah RI yang menghargai jasa dan kepeloporan Ibu Mega dalam merintis, mengembangkan dan memajukan pendidikan, perekonomian, sosial, seni, budaya, agama, hukum, kesehatan, pertanian, kelautan dan lingkungan," kata Puan dalam akun instagramnya, Kamis (13/8).

Ketua DPR itu pun menuturkan selama Ketum PDIP itu menjabat sebagai Presiden, banyak kelembagaan penting yang telah dibentuk untuk membangun Indonesia lebih baik. Misalnya, pembentukan Mahkamah Konstitusi (MK), BMKG hingga BNN.

"Di masa kepemimpinan Ibu Mega sebagai Presiden ke 5 RI lahir banyak lembaga yang hari ini terbukti sangat kita butuhkan. Misalnya lembaga seperti Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Badan Narkotika Nasional (BNN), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), BMKG sekaligus Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB), KPK, Komnas HAM dan Komnas Anak," sebut dia.

"Semoga Ibu Mega terus dikenang rakyat sebagai pemimpin yang menghadirkan kepemimpinan yang merangkul semua pihak pada masa awal pasca reformasi 1998 dan menghadirkan sejarah demokrasi Indonesia," sambung dia.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan penghargaan Mendali Kepeloporan untuk Megawai sangat membanggakan. Dia menyebut selama menjadi Presiden, Megawati mampu menyelesaikan krisis yang ada dan mampu menghadirkan pemerintahan yang gotong royong.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas beliau sebagai Presiden ke-5 RI terbukti mampu menyelesaikan krisis multidimensional, menghadirkan kepemimpinan rekonsiliatif-gotong royong dengan susunan kabinet paling kompak dan terbaik pasca reformasi 1999," tuturnya.

"Bahkan Kabinet Gotong Royong tersebut hingga saat ini dikenang sebagai the dream team karena leadership, profesionalitas, dan kemampuannya di dalam menyelesaikan masalah bangsa dan negara, serta meletakan masa depan yang lebih baik. Bukan hanya itu saja, kepemimpinan Megawati menghadirkan pemilu yang paling demokratis pasca 1955," lanjut Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyebut Megawati menjadi kepala negara yang paling peduli terhadap lingkungan. Dia menyebut, perhatian Megawati terhadap kelestarian flora, fauna dan lingkungan hidup sangat luar biasa.

"Selain secara periodik bertemu dengan perwakilan penerima kalpataru, Ibu Megawati juga menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia. Seluruh anggota dan kader Partai diajarkan bagaimana mencintai bumi melalui gerakan menanam, membersihkan sungai dan lingkungan, serta menyelamatkan mata air sungai sebagai mata air kehidupan," kata Hasto.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!