HETANEWS.COM

Dokter Muda Meninggal karena Covid-19, IDI Bicara Tentang Pengaturan Jadwal Dokter

Medan, hetanews.com - Jumlah dokter yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau covid-19 terus bertambah. Terbaru, dr Dennis (32) yang meninggal karena virus tersebut di RS Siloam Rabu 12 Agustus 2020, malam.

"Dengan semakin banyaknya jumlah dokter yang meninggal kami berharap kepada semua pihak memperhatikan dan menghargai perjuangan dokter," ujar 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr Wijaya Juwarna, Kamis (13/8/2020).

Dokter penyakit umum maupun khusus menangani corona, diakui dia sama sama rentan tertular. Akan tetapi, dokter tidak akan pernah meninggalkan pasienya karena sudah terikat sumpah.

Meskipun begitu, kata Wijaya, dibalik semangat dan prinsipnya menangani pasien. Para dokter juga selayaknya mendapat perhatian khusus dalam penanganan corona.

Khususnya soal jadwal menangani pasien yang terinfeksi corona,
Hal ini  demi mengurangi resiko penyebaran corona.

Kepada para dokter yang berjuang menagani corona, Wijaya berharap agar beristirahat  cukup  pasca mengobati pasien, yang terinfeksi corona.  Terutama bagi yang memiliki penyakit bawanya.

"Bagi sejawat yang bertugas langsung di ruang isolasi agar beristirahat 2 Minggu setelah 2 Minggu bertugas," tukasnya.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan