HETANEWS.COM

Tidak Tangani Pasien Corona, dr Dennis Meninggal akibat Covid-19

Medan, hetanews.com - Kabar duka datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Medan. Di mana, salah satu anggotanya meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau covid-19.

Diketahui dokter muda yang meninggal dunia itu adalah bernama Dennis.  Dokter umum itu meninggal dunia karena covid-19 di Rumah Sakit Siloam, Rabu 12 Agustus 2020, malam.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Iya (benar) anggota kita kembali gugur karena COVID-19,” ujar dr Wijaya, Kamis (13/8).

Menurut Wijaya, Dennis merupakan dokter ke 7 yang meninggal karena virus ini.  Dia pun merasa begitu prihatin, pasalnya usia Dennis  masih begitu muda.

“Di antaranya 7 dokter di Medan yang meninggal karena covid-19, dr. Dennis paling muda, usia 32 tahun,” ujar Wijaya

Wijaya menuturkan dalam keseharian Dennis  bekerja di salah satu klinik di Kota Medan.

"Tidak langsung menangani pasien covid-19. Saat ini, temannya yang bekerja di klinik yang sama, tengah dirawat di ICU salah satu RS di Kota Medan," ujar Wijaya.

Dengan semakin banyaknya tenaga medis yang  corona, Wijaya khawatir pelayanan pasien non covid-19 akan terganggu. Ia menyarankan  pemerintah memetakan kembali rumah sakit khusus corona dengan non corona

"Jika dinilai satu RS (rumah sakit ) lebih bermakna jika menangani pasien non-COVID,  maka RS tersebut tidak boleh menangani pasien covid, begitu sebaliknya," katanya.

Meskipun sudah banyak  dokter yang positif corona, Wiajaya yakin tidak ada satupun dokter yang akan meninggalkan tanggungjawabnya menolong masyarakat.

" Saya percaya tidak akan satupun dokter yang akan meninggalkan tanggung jawabnya ini sepanjang masih mampu dia bertahan di tengah krisis semangat dan bahaya infeksi covid-19-19 yang selalu mengancam," tandasnya

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan