HETANEWS.COM

Goyang Dangdut Upin Ipin Viral, Warganet Malaysia Protes Terlalu Mesum

Goyang Upin Ipin

Hetanews.com - Serial kartun Upin Ipin diketahui jadi salah satu tayangan favorit anak-anak, baik di Indonesia atau Malaysia. Namun, baru-baru ini, studio yang memproduksinya menuai protes lantaran mengunggah joget Upin Ipin dengan lagu dangdut.

Seperti yang diketahui, Upin Ipin digemari para penontonnya lantaran cerita yang dinilai seru dan mengandung pesan moral. Terlebih, untuk warga Indonesia dan Malaysia, cerita yang dihadirkan begitu dekat dengan kehidupan nyata.

Namun, video yang belum lama diunggah studio produksi, Les' Copaque Production, menuai kecaman dari warganet, khususnya asal Malaysia. Adapun video tersebut menampilkan Upin Ipin yang berjoget mengikuti irama lagu dangdut.

Video bertajuk ‘Goyang Upin & Ipin’ yang tayang pada 3 Agustus 2020 lalu, menurut warganet Malaysia, menampilkan gerakan yang terlalu dewasa untuk anak-anak. Bahkan, beberapa menilai gerakan tersebut mesum.

Goyang Dangdut Upin Ipin Viral, Warganet Malaysia Protes Terlalu Mesum (1)
Goyang Upin Ipin

“Kenapa mempromosikan goyang kepada anak-anak, sementara masih ada tarian di nusantara yang lebih sopan, kenapa ya,” protes salah satu warganet Malaysia di Twitter @lescopaque.

Adapun warganet Malaysia menduga video tersebut dibuat Les’ Copaque untuk menarik minat para penonton di Indonesia. Mereka kemudian kecewa, menyebut Upin Ipin tidak lagi kental dengan tradisi Malaysia.

Kini video tersebut telah viral di berbagai media sosial. Sudah Lebih dari 13 ribu kali video tersebut dicuitkan ulang di Twitter, sementara di YouTube sudah ditonton hingga 13 juta kali. Meski banyak yang memberi kecaman, ada juga warganet yang mendukung video itu.

Bagi beberapa warganet, langkah yang diambil studio Les’ Copaque tersebut dinilai wajar. Demi melebarkan pasar, tentu harus ada yang disesuaikan untuk menarik minat penonton di tempat lain.

Sementara reaksi warganet Indonesia cenderung berbeda. Beberapa menilai video tersebut justru menarik, terutama musik yang digunakan enak untuk didengar. Bahkan, ada juga yang mengirim video mengikuti joget dangdut dari lagu tersebut.

“Respect bro! Keren lagu nya! Ternyata dari awal tujuan lagu itu dibuat memang untuk penggemar Upin Ipin dari Indonesia. Kami penonton setia Upin Ipin selalu menunggu episode baru,” kata akun VleezyGaming23 yang berasal dari Indonesia.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!