HETANEWS.COM

Lecehkan Profesi Pers, Himapsi Siantar: Wali Kota Mungkin Lagi Stres, Maklumi Sajalah

Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Siantar, menyayangkan ucapan Wali Kota Siantar, Hefriansyah Noor yang dinilai telah melecehkan profesi pers.

Ketua DPC HIMAPSI Siantar, Jonli Simarmata ST, mengaku sangat menyayangkan sikap Wali Kota, dalam menghadapi pertanyaan sejumlah wartawan. Sebagai publik figur, sangat disayangkan, Hefriansyah tidak menunjukkan sikap kooperatif dalam menjawab konfirmasi wartawan.

"Kita sangat menyayangkan sikap dan jawaban Wali Kota itu. Itu merupakan tindakan yang memalukan selaku orang nomor satu di Siantar," ujar Jonli saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (13/8/2020), pukul 11.00 WIB.

Sikap Hefriansyah itu, lanjutnya, jelas tidak mendukung profesi insan pers, dalam mencari informasi yang akurat dan kredibel. Seharusnya, Wali Kota melayani pertanyaan wartawan dan memberikan jawaban yang sebenarnya, katanya.

"Apa susahnya menjawab pertanyaan wartawan dengan baik. Sampaikan saja yang sebenarnya dan seadanya. Kalau tak bisa dijawab, bilang saja 'no comen'. Kan gampang? Tak perlu mendiskreditkan orang lain," jelasnya.

Jonli juga mengungkapkan, kemungkinan penyebab sikap Hefriansyah tersebut.

Menurutnya, sesuai kondisi yang berkembang, Hefriansyah saat ini masih gencar dalam mencari 'kapal' untuk bertarung di Pilkada 2020, yang notabene telah membuat energinya terkuras.

"Bisa saja dia dalam kondisi jengkel, atau emosi dan atau dalam kondisi stres, karena belum dapat 'kapal'. Jadi, kita maklumi sajalah," pungkas Jonli mengakhiri.

Seperti diberitakan, pelecehan itu terjadi, pada Selasa kemarin (11/8/2020), usai Wali Kota menghadiri rapat paripurna, di gedung Harungguan Bolon DPRD.

Sejumlah insan pers melayangkan pertanyaan, terkait kunjungannya ke Sekretariat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), beberapa waktu yang lalu.

Namun Wali Kota Siantar malah memberikan respon mengejutkan, dengan jawaban yang dinilai tidak etis dan terkesan melecehkan profesi insan pers.

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!