HETANEWS.COM

Wakapolda Sumsel Jawab Isu Viral Pedagang Pasar Diteror Istrinya

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Sumsel, hetanews.com - Sebuah video pengakuan pedagang pasar di Palembang, Sumsel viral. Dalam video belasan menit itu, pedagang perempuan itu menangis bahkan sampai meminta tolong Presiden Jokowi.

Ibu itu mengaku menjadi korban ketidadilan ibu Wakapolda karena urusan parkir. Jadi lapak si ibu di pasar dipakai untuk tempat parkir, karena dengan alasan sebentar ibu pedagang pesar itu mengizinkan.

Tapi ternyata parkirnya lama lebih dari satu jam. Saat ibu pejabat itu kembali, ibu pedagang pasar protes, namun malah mendapat teror dan tidak diperbolehkan dagang.

Akhirnya, ibu itu curhat di media sosial. Belakangan dketahui, video yang viral lagi ini bukan terjadi baru-baru ini tetapi beberapa tahun lalu.

Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan juga mengklarifikasi bahwa yang disebut ibu pedagang itu bukan istrinya.

"Bukan, nanti Humas klarifikasi," jelas Rudi, Kamis (13/8).

Penjelasan lengkap datang dari Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi. Kata dia, peristiwa itu terjadi beberapa tahun lalu.

"Itu istri Wakapolda lama 2012-2013 akhir. Jadi bukan yang sekarang istri Pak Rudi ya. Tolong itu diluruskan," jelas Supriadi.

Pihak Polda Sumsel juga sudah menyampaikan permintaan kepada ibu pedagang itu untuk melakukan kembali klarifikasi.

"Tapi hari ini Bu Erni itu akan mengkalarifikasi di YouTube. Sekarang akan kita minta klarifikasi ulang biar enggak nuduh kita. Tolong ya," terang dia.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!