HETANEWS.COM

Internet IndiHome Down, Keluhan Pengguna Jadi Trending Twitter

Logo IndiHome.

Jakarta, hetanews.com - Sejumlah pelanggan internet broadband Telkom IndiHome mengaku mengalami gangguan pada Kamis (13/8). Gangguan terjadi sejak pukul 10.15 WIB.

Erwin Petas, salah seorang pengguna IndiHome berkata, layanan internet IndiHome di rumahnya di Tambun, Bekasi, sudah mati sejak pukul 10.15 WIB. Situasi ini membuatnya pekerjaannya terganggu.

"Gangguan sejak 10.15 WIB. Teman saya juga kena, termasuk teman saya di Jawa Tengah dan Timur juga kena," kata Erwin, pegawai swasta di Jakarta yang kini tengah bekerja dari rumah alias work from home (WFH), Kamis (13/8).

Selain Erwin, beberapa pelanggan IndiHome juga mengeluhkan gangguan layanan internet dari Telkom itu di media sosial Twitter. Mereka mengeluh gangguan ini membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas belajar atau kerja dari rumah.

Ramainya keluhan gangguan membuat nama IndiHome kini menjadi trending topic di Twitter. Saat ini nama IndiHome sudah dikicau sebanyak lebih dari 22 ribu tweet per pukul 10.39 WIB. Dengan masih banyaknya keluhan, bukan tidak mungkin cuitannya akan semakin bertambah.

  • Telkom minta maaf atas gangguan internet IndiHome

Telkom sendiri sudah angkat bicara terkait putusnya koneksi internet para pengguna IndiHome. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengkonfirmasi adanya penurunan kualitas layanan IndiHome di berbagai wilayah Indonesia.

Gangguan sempat terjadi beberapa saat, dan kini seluruh layanan disebutnya telah kembali normal. Sementara penyebabnya masih diinvestigasi.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujarnya dalam pernyataan resmi kepada kumparan, Kamis (13/8).

Telkom memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak akibat isu teknis tersebut. Perusahaan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan IndiHome.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!