HETANEWS.COM

Dokter Umum di Medan Meninggal Akibat Terpapar Virus Corona

dr Dennis meninggal akibat terpapar corona

Medan, hetanews.com - Kabar duka kembali datang dari ikatan dokter di Medan. Seorang dokter umum yakni dr Dennis, meninggal dunia karena terpapar virus corona di Rumah Sakit Siloam, Rabu (12/8) malam.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr Wijaya membenarkan kabar meninggalnya dokter Dennis.

“Iya (benar) anggota kita kembali gugur karena COVID-19,” kata dr Wijaya kepada kumparan, Kamis (13/8).

Wijaya menuturkan, Dennis merupakan dokter ke-7 yang meninggal akibat virus corona. Dia mengaku begitu prihatin dengan hal ini mengingat usia almarhum masih sangat muda.

“Di antaranya tujuh dokter di Medan yang meninggal karena COVID-19, dr Dennis paling muda, usia 32 tahun,” ucap Wijaya.

Selain itu, Wijaya menuturkan dalam sehari-hari dr Dennis bekerja di salah satu klinik di Kota Medan. Sehingga dia tidak langsung menjalin kontak dengan pasien COVID-19.

"Tidak langsung menangani pasien COVID-19. Saat ini, temannya yang bekerja di klinik yang sama tengah dirawat di ICU salah satu RS di kota Medan," ujar Wijaya.

Wijaya semakin khawatir dengan banyak dokter di Medan yang meninggal akibat virus corona. Hal itu jelas akan menggangu pelayanan pasien non COVID-19.

"Jika dinilai satu RS (rumah sakit ) lebih bermakna jika menangani pasien non-COVID, maka RS tersebut tidak boleh menangani pasien COVID, begitu sebaliknya," kata Wijaya.

Sebelumya, juru bicara Gugus Tugas Sumatera Utara, Whiko Irawan, mengatakan saat ini banyak tenaga medis yang terpapar virus corona. Tercatat ada 348 orang.

" Mereka terdiri 40 dokter spesialis, 13 orang Peserta Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), 29 orang dokter umum, 207 orang perawat, 29 orang bidan dan 30 orang analis laboratorium,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Whiko Irawan, Selasa (11/8)

Dari 348 orang tenaga medis yang terpapar corona, sebagian telah gugur dengan status positif corona. Namun Whiko tidak merinci berapa jumlahnya.

sumber: kumparan.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan