HETANEWS.COM

Maling di Medan Curi Tanaman Milik Warga dalam Pot

Screenshot CCTV pencurian tanaman hias di Medan. Foto: dok. Istimewa

Medan, hetanews.com - Aksi pencurian tanaman dalam pot milik warga viral di Medan. Aksi ini terekam CCTV dan rekamannya viral. Dalam video viral itu terlihat seseorang berjalan ke arah teras rumah warga.

Dia tampak mengambil sejumlah tanaman yang ada di teras. Dalam narasi video viral, peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Pukat Banting IV, Mandala By Pass, Medan, Sabtu (8/8).

Pemilik video, Mariyah, mengatakan peristiwa itu terjadi di rumah orang tuanya. Dia mengatakan tanaman yang diambil adalah aglaonema atau daun merah.

"Kejadiannya di rumah orang tua saya. Ada maling datang mencabuti bunga jenis aglaonema (daun merah) sekitar 3 pcs," kata Mariyah, Rabu (12/8/2020).

Mariyah menyebutkan pelaku hanya mengambil tanaman tanpa pot. Tanaman itu diambil dengan cara dicabut dari potnya.

"Ada 3 bunga. Bunganya aja yang dicabutin, potnya ditinggal," sebut Mariyah.

Mariyah menyebut harga tanaman yang dicuri tergolong mahal. Dia mengatakan aksi pencurian tanaman juga terjadi di wilayahnya beberapa hari sebelumnya.

"Bunga yang mahal itu emang yang dicurinya. Dua atau 3 hari sebelumnya bunga tetangga juga udah ada yang dicuri, cuma nggak tahu pencurinya sama atau nggak," ujar Mariya.

Mariyah tak menjelaskan detail berapa harga tanaman yang dicuri itu. Meski demikian, aglaonema dijual mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp 1,5 juta di situs jual-beli online.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!