HETANEWS.COM

Milenial Diajak Berkarya dan Berkreativitas di Rumah Singgah Hasim-TPS

TPS ketika bertemu dengan kaum melenial

Simalungun, hetanews - Sudah saatnya kaum milenial di Kabupaten Simalungun berkarya dan berkreativitas untuk kampung halaman. Mereka diajak berkarya dan berkreativitas di Rumah Singgah Hasim-TPS.

Hasim-TPS merupakan sapaan akrab pasangan bakal calon (bacalon) Bupati-Wakil Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar. Pasangan yang peduli dan memberikan kesempatan kepada kaum milenial untuk berkarya dan berkreativitas.

TPS sendiri mengadakan pertemuan dengan tim milenial di Rumah Makan Burung Goreng Bangun 13, Nagori Senio, Kecamatan Bangun, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/8/2020 ). Di hadapan para kaum milenial yang merupakan mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kecamatan itu, TPS mengajak mereka berkarya dan berkreativitas demi kemajuan Kabupaten Simalungun.

Caption

Tim kreatif dan dari media center Hasim-TPS,  Bongsu Pakpahan yang turut dalam pertemuan itu mengatakan, di era digital sekarang ini, milenial harus aktif berkarya untuk membangun kampung halaman.

“Alasan saya masuk tim Bang Hasim dan Bang Tumpak karena dalam diskusi kami, beliau sangat mendukung dan mencintai dunia kreatif. Beliau juga menyadari di Kabupaten Simalungun ini masih sangat minim kreativitas anak muda. Itu bisa kita lihat dari media sosial, minimnya karya-karya anak Simalungun. Ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi, seperti kurangnya fasilitas dan perhatian dari pemerintah daerah,” terangnya.

Meski begitu, lanjut Bongsu, sudah ada wadah kreativitas anak muda di Kabupaten Simalungun yang terdaftar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Pondok Kreatif Parapat.

"Mereka juga sudah mendapatkan bantuan setiap tahunnya dari Kementerian Pariwisata," kata Bongsu yang juga pembina Pondok Kreatif Parapat.

Sebenarnya, lanjut Bongsu, jika pemimpin daerah peduli, maka bisa dibangun ruang kreatif di setiap kecamatan.

"Yang terpenting anak-anak muda di sana mau membentuk komunitas. Kalau masalah badan hukumnya, lemerintalah yang akan memfasilitasinya,” tukas Bongsu.

Masih kata Bongsu, dalam diskusinya dengan pasangan Hasim-TPS, ia telah  menyampaikan masa depan Kabupaten Simalungun ada di tangan milenial.

“Jadi dengan munculnya bacalon bupati dan wakil bupati kita yang masih milenial dan siap bekerja dengan anak muda milenial, mari kita dukung dan berikan energi kita untuk membangun Kabupaten Simalungun,” ajaknya.

Dalam pertemuan itu, TPS mengatakan dirinya sudah sepakat dan sejalan dengan bacalon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim (Hasim) untuk membangun kampung halaman Simalungun dan harus mengikutsertakan anak muda Simalungun.

“Kalau ada kreativitas atau karya-karya adik-adik, mari kita berkolaborasi untuk membangun Simalungun. Dan mari kita tinggal di Rumah Kreatif Hasim-TPS demi membangun kampung halaman kita Simalungun,” ajak TPS.

TPS menambahkan, dunia milenial dan kreativitas anak muda harus ditingkatkan dan dikembangkan.

"Apalagi sekarang ini adalah dunia digital," tandas TPS.

Penulis: leo. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!