Simalungun, hetanews.com - Ketua Bapilu PDI Perjuangan Sumut, Mangapul Purba, membuat pernyataan tegas kepada anggota dan kader PDI-P di Simalungun.

Pernyataan tersebut, mengundang pro dan kontra oleh netizen, di Siantar Simalungun.

Pantauan hetanews, Rabu (12/8/2020), di status facebook Romara, beragam komentar muncul, setelah Romara, menuliskan status pernyataan Mangapul, tentang pemulangan KTA.

Netizen Ruslan Purba mengomentari postingan Romara, "Padahal simangapul purba itu jauh lebih berkwalitas dari bacalon yg di dukung nya...tpi mngkn klh di isi tas... Romara pun dengan sigap menjawab pernyataan Ruslan Purba dengan mengatakan kalau Mangapul Purba ingin mengabdi di DPRD Provinsi.

Netizen Ranjak Talun New juga ikut mengomentari dengan mengatakan, Romora tak ada keharusan bagi masyarakat law..ini demokrasi bukan penjajahan dengan keharusan.. pernyataan tersebut dibalas Ramora dengan mengatakan Ranjak Talun New Namanya juga usaha lawei, prinsip "Harus" mesti ditanamkan.

Di status Facebook Teman Mangapul Purba (Center) juga dibanjiri komentar, ada yang pro ada juga yang kontra.

Luhut Silalahi menuliskan “Inilah namanya politik...makanya saya malas masuk partai politik...demi kepentingan partai apapun bisa dilakukan...bukan demi kepentingan rakyat...padahal 10 tahun ini banyak rakyat yg mengeluh dan menjerit...hanya satu tujuannya...asalkan kita menang”.

Hal yang sama juga dituliskan oleh Ridwan Hasian. Dituliskannya “Kecewa saya sebagai warga simalungun dgn keputusan PDI P mencalonkan Anton Saragih!!. Dari dulu sy dukung PDI P. Tp utk sekarang TIDAK.  Karena Masih ada nepotisme hubungan kluarga antara Anton Saragih dan JR Saragih.

Walaupun saya marga Saragi. Kluarga dan kecamatan kami Girsang Sipangan Bolon/Parapat tidak sudi memberikan suara utk antek-antek mereka. Lebih baik saya dukung yg lain. Mohon maaf PDI P!!!.

Sementara yang dukung juga banyak, seperti Domu Simbolon yang mengatakan Mainkan abg,memang harus seperti itu,.PDIP harus Solit utk mendukung".

Sanga Rimbun pun mendukung dengan mengatakan “Siap Ketua kami sangat cinta kepd KTA kami maka kami harus dan pasti mendukung dan memenangkan calon yg sudah ditetapkan Partai kita Merdeka”.