HETANEWS.COM

Dua Terdakwa, Pemilik 19 Paket Sabu dan 2 Paket Sabu, Benarkan Dakwaan Jaksa

Terdakwa Doni dan Muel saat mengikuti jalannya sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com -  Terdakwa In Donni als Doni (23), warga Huta VII, jalan Subur Desa Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok Simalungun, didakwa mengedarkan 19 paket sabu.  Sabu sebanyak itu, dibeli dari Rayen (DPO) seharga Rp1 juta, di simpang Koperasi, pada Kamis, 19 Maret 2020, lalu.

Sabu sebanyak 1 gram dibagi menjadi 19 paket kecil untuk dijual, diantaranya 3 paket seharga Rp300 ribu telah dijual kepada seseorang yang datang ke rumahnya.

Terdakwa ditangkap, saksi Andi N Siregar, Idris Pane dan Tigor Manurung (Polsek Serbelawan) dari belakang rumah terdakwa, berdasarkan informasi yang diterima.

Petugas juga menyita barang bukti, 19 paket sabu, uang hasil penjualan sabu dan ponsel. Terdakwa dijerat jaksa, melanggar pasal 114 atau kedua melanggar pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Terdakwa lainnya, Deno Samuel Sembiring als Muel (22), warga jalan Nagur, Kelurahan Pematang Tanah Jawa, didakwa memiliki 2 paket sabu. Dan terdakwa ditangkap, pada Sabtu, 4 April, di depan Indomaret Tanjung Pasir oleh Polsek Tanah Jawa.

Sabu sebanyak 2 paket, diakui dibeli sehari sebelum penangkapan dari Nando Hutabarat, seharga Rp400 ribu. Batang bukti sabu dan Hp Lenovo, dijadikan barang bukti dalam persidangan.

Jaksa Barry Sugiarto juga menjerat dengan pasal yang sama dengan terdakwa Doni. Surat dakwaan jaksa tersebut, dibenarkan kedua terdakwa dan tidak keberatan.

"Benar yang mulia,"kata kedua terdakwa ketika ditanya hakim tanggapannya terhadap dakwaan tersebut, disidang online PN Simalungun, Rabu (12/8/2020).

Didampingi pengacara Harfin Siagian, persidangan dipimpin ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, ditunda hingga Selasa (24/8/2020) mendatang untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi. 

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan