HETANEWS.COM

Miris! Orang Tua Ini Paksa Anaknya Makan dengan Tindak Kekerasan

Foto: Lobak Merah

Jakarta, hetanews.com - Orang tua ini bertindak kasar pada anaknya yang tidak mau makan. Diduga anaknya mengidap autisme. Momen miris inipun viral di media sosial.

Autisme merupakan gangguan perkembangan yang memengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Gangguan autisme memengaruhi sistem saraf. Gejalanya seperti sulit berkomunikasi, sulit berinteraksi sosial, minat yang obsesif, dan perilaku repetitif.

Seorang anak di Malaysia diduga mengidap autisme. Dilansir dari World of Buzz (11/8), anak tersebut terlihat pergi ke sebuah restoran bersama orang tuanya.

orangtua paksa anak makan
orangtua paksa anak makan Foto: Lobak Merah

Tapi ia mengalami tindak kekerasan dari orang tuanya sendiri. Lantaran dirinya tidak mau makan dengan benar.

Seorang netizen bernama Siti yang juga sedang mengunjungi restoran tersebut membagikan kisah ini ke media sosial. Ia mengunggah beberapa foto lengkap dengan keterangan.

Siti menjelaskan kalau sang anak dipaksa untuk menyantap makanannya sampai menangis. Awalnya anak itu berlari-lari karena tidak mau makan. Lalu ayahnya mengejar sambil membawa hanger dan memukul kakinya.

Saat makanan mereka sampai, kedua orang tua sang anak langsung menyuapi makanan pada anaknya secara paksa. Bahkan ayahnya memegang kepala sang anak dengan kasar.

orangtua paksa anak makan
orangtua paksa anak makan Foto: Lobak Merah

Siti sangat menyayangkan tindakan kedua orang tua sang anak, menurutnya masih banyak cara yang lebih baik dari pada bertindak kasar. Ia pun ingin mengingatkan kedua orang tua itu secara langsung, tapi tidak diperbolehkan suaminya karena khawatir terjadi keributan.

Sebelumnya perilaku kekerasan orang tua pada anaknya kerap kali terjadi. Seperti ketika ibu di Perth, Australia tega memukul bokong anak perempuannya karena hal sepele.

Anak 9 tahun itu diketahui memakan daging hamburger yang dibuat khusus untuk anjing peliharaan mereka. Ibunya langsung emosi dan memukuli anaknya dengan sendok kayu. Sampai-sampai ada luka memar di tubuh anaknya.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!