HETANEWS.COM

Hefriansyah Hina Wartawan, Robert Tua Siregar: Sebaiknya Segera Minta Maaf dan Klarifikasi

Foto : Robert Tua Siregar Ph.D

Siantar, hetanews.com - Ketua Prodi Pascasarjana STIE Sultan Agung Robert Tua Siregar mengatakan dalam perilaku manusia yang beradab harus memiliki etika secara mendasar.

Untuk itu dalam komunikasi juga kita kenal dengan cara komunikasi yang baik dan beretika, untuk itu sebagai seorang pemimpin yang seharusnya lah dan eloknya memiliki cara komunikasi yg baik dan menjaga tata krama.

"Memang secara prinsip perkataan “pakai otak” maksudnya adalah agar menggunakan akal, tentunya penyampaiannya juga harus menggunakan akal juga," katanya, Selasa (12/8/2020).

Baca juga: AAJI Kejam Pernyataan Walikota Siantar Kepada Jurnalis

Sebab sebagai publik figur harus menjaga banyak aspek, untuk itu lah sebagai pemimpin tidak mudah jika tidak memiliki leadership, tetapi akan mudah jika memiliki leadership untuk itu baiknya perlu penguatan leadership dengan course singkat ke berbagai lembaga seperti “Jhon Robert power” atau lembaga lainnya untuk menguatkan leadership.

Robert Tua Siregar pun menyarankan untuk ke elokan situasi, sebaiknya jika memang menimbulkan hal yang kurang kondusif, pemimpin baiknya minta maaf atau mengklarifikasi apa tujuan perkataannya.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 2

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!