HETANEWS.COM

Rapid Tes di PDI Perjuangan Sumut, Balon Wakil Bupati sampai Wartawan Reaktif

Suasana Rapid Tes di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut

Medan, hetanews.com - Sejumlah bakal calon kepala daerah, kader, pendukung dan juga wartawan yang merapat ke kantor PDI Perjuangaan Sumut di Jalan  Letjen Jamin Ginting, mengikuti rapid test Covid – 19.

Pantauan di lokasi, sebelum masuk ke kantor PDI Perjuangan mengikuti pengumuman  pasagan calon yang akan diusung PDI Perjuangan  dalam  pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumut, sudah ada sekitar tiga sampai empat orang angota partai yang sudah standby memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung.

Usai dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh, mereka (petugas partai) mengarahkan pengujung untuk melakukan cuci tangan dengan sabun dan air.

Setelah selesai cuci tangan, para pengunjung tersebut diarahkan  ke pojok belakang kantor untuk mengikuti rapid tes.

Semua pengunjung yang hadir wajib terlebih dahulu ikuti rapid tes atau menyerahkan hasil rapidnya dari tempat lain.

“setelah keluar hasil rapidnya, kalau yang reaktif disuruh keluar, kalau yang tidak diperbolehkan masuk,” ucap seorang wartawan yang reaktif usai mengikuti rapid tes di kantor PDI Perjuangan

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapid tes, ternyata banyak yang reaktif.

“Bukan hanya balon yang dari Pakpak Bharat saja yang reaktif, tapi juga pengunjung dan wartawan dan semuanya langsung disuruh keluar dari halaman kantor, dan disana ramai ngak ada pake istilah jaga jarak,” jelasnya melalui pesan WhatsApp

Yang anehya sebutnya sebelum dinyatakan reaktif ia terlebih dahulu non reaktif. Namun tak berselang lama, ia dinyatakan reaktif.

“Itu masalahnya, ada kawan wartawan, begitu ia ikut tes 5 menit langsung keluar hasilnya. Sementara kami awalnya non reaktif, tapi tiba-tiba dibilang semua reaktif. Kalau ngak salah kurang lebih 10 orang wartawan yang reaktif,” sebutnya

Sebelumnya, bakal calon Wakil Bupati Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin reaktif setelah mengikuti rapid tes. Panitia hanya memperbolehkan masuk ke lokasi acara apabila non reaktif.

"Kemarin memang sempat demam, makanya rapid tes hasilnya reaktif," katanya, di DPD PDIP Sumut.

"Jadi ini disuruh pulang agar istirahat, pengurus DPC yang akan mewakili untuk menerima rekomendasi," imbuhnya.

Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!