HETANEWS.COM

Dinas Bina Marga Sumut Tebang Puluhan Pohon, Warga Minta Ditanam Kembali

Pohon yang telah ditebangi diangkut memakai colt diesel. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, melakukan pemeliharaan berkala, di jalan penghubung Siantar - Tanah Jawa, tepatnya di depan Yonif 122 Simalungun, Selasa (11/8/2020).

Pemeliharaan jalan tersebut, berbiaya Rp5.330.000.000, meliputi membangun drainase, di pinggir jalan dan perbaikan jalan.

Sayangnya, perbaikan drainase dan jalan tersebut, terpaksa harus menebang puluhan pohon yang berada di pinggir jalan.

Warga sekitar, marga Sinaga, mempertanyakan penebangan pohon tersebut, sebab pohon di pinggir jalan sangat berguna bagi warga sekitar dan orang yang melintas.

Foto plank proyek pemeliharaan jalan provinsi milik Dinas Bina Marga Sumut. (foto/juindra)

Dikatakannya, dengan banyaknya polusi udara, pohon bisa menyerap karbon monoksida. Dan bagi pejalan kaki, pohon itu bisa menghasilkan oksigen untuk bernafas, katanya.

“Kami meminta kepada pihak Provinsi, bila sudah selesai pembangunan, tolong segera tanam kembali pohon di sana,”pintanya sembari mengatakan, kalau pohon yang ditebang tersebut, merupakan tempat berteduh para pejalan kaki.

Pekerja di lapangan, tidak bisa dimintai konfirmasi karena bukan merupakan tugas mereka menjawab hal tersebut.

“ Gak ada disini penanggungjawab, kami ini hanya pekerja bang, gak tahu-tahu kami soal itu,” ungkap pekerja, berhelm kuning tersebut.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan