HETANEWS.COM

Ferry Sinamo: Dia Harus Menarik Kembali Kata- Katanya

Foto : Ferry Sinamo saat berada di ruang kerjanya

Siantar, hetanews.com - Anggota DPRD kota Pematangsiantar dari fraksi Partai PDIP menganggap kalau walikota Pematangsiantar Hefriansyah tidak memiliki etika dan tidak memiliki nilai-nilai kebangsaan menjawab pertanyaan wartawan.

"Wartawan itu juga kan pilar dari pembangunan. Apapun kinerja kita selaku aparatur negara kalau kita tidak di dukung oleh pers maka kinerja kita itu tidak nampak dan diketahui oleh masyarakat. Maka pers ini adalah salah satu pilar dari pembangunan itu," ujar Ferry Sinamo kepada hetanews Selasa (11/8/2020).

Masih dengan anggota DPRD kota Siantar dari fraksi PDIP juga mengatakan Ketika wartawan itu berkorfimasi seharusnya di jawab dengan sopan dan di jawab sesuai dengan jabatannya. 

Dia itu jangan menjawab pertanyaan kayak preman. Kalau ada pemberitaan yang keliru harus di luruskan. Jangan menggunakan kata-kata pakai otak.

Baca juga: Di Cecar Terkait Kunjungannya Ke KASN, Hefriansyah: Pakai Otak Kau

"Kita ini semua manusia kan pakai otak, binatang saja pakai otak jangan seperti itu omongannya selaku kepala Daerah. Saya menilai kalau dia itu tidak menunjukkan selaku kepala Daerah. Dia itu tidak lagi memiliki nilai-nilai kebangsaan sudah melebihi seperti anak-anak yang sedang bersungut-sungut" ujarnya.

Selaku anggota DPRD Kota Pematangsiantar yang juga pernah sebagai wartawan merasa tersinggung sekali. Dia itu harus menarik bahasanya itu dan meminta maaf.

"Saya sampai hari ini sebagai anggota PWI yang memang sedang nonaktif merasa keberatan kalau begitu bahasa seorang pejabat. Seharusnya di luruskan jangan omongan seperti itu. Manusia ini sejak di lahir kan pun sudah punya otak. Tidak sepantasnya seperti itu pernyataan walikota. Diakan pejabat tertinggi di kota ini seharusnya dia memberikan tauladan, cara berbicara dan seharusnya dia memberikan contoh yang baik" tegasnya.

"Kalau dia kepala daerah harus menarik omongannya dan meminta maaf kepada rekan-rekan pers. Kalau sama teman-teman pers aja dia bilang begitu apa lagi dengan masyarakat" ujarnya.

Penulis: leo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!