Tebing Tinggi, hetanews.com - Pohon mahoni yang miring ke badan jalan, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siantar - Tebing Tinggi, belum juga disikapi pihak Dinas Kehutanan Provinsi Sumut.

Padahal, pohon itu sudah jelas – jelas dapat mengancam nyawa para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua, maupun roda empat yang melintasi jalan itu.

Jika dilihat kondisi fisik pohon tersebut, diperkirakan telah berumur sekitar puluhan tahun.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bina Marga, sudah sepatutnya membuat nyaman pengendara atau pengguna jalan yang melintas dengan menebang pohon ukuran besar itu.

Karena pohon itu, benar – benar sangat membayakan para pengendara yang selama ini sudah cemas dan was - was setiap melintasi kawasan itu.

Pohon itu juga menghambat pandangan para pengendara dan sewaktu – waktu bisa tumbang, apalagi kalau angin kencang datang.

Baca juga: Pohon Mahoni Miring Ke Badan Jalan Siantar-Tebing Tinggi, Pengendara Dibuat Cemas

Kondisi pohon itu, langsung ditanggapi Ketua AMKTT (Aliansi Masyarakat Tebing Tinggi), Dian Adhi Pradanaisa.

Kepada hetanews.com, Selasa (11/8/2020), dia mengatakan, seharusnya pihak BPJN dan Binamarga serta Dinas Kehutanan Sumut, segera menyikapi pohon mahoni yang meresahkan para pengguna jalan tersebut karena posisi pohon yang miring itu, juga dapat menyebabkan kecelakaan.

“Pohon mahoni yang miring ke badan jalan, jelas sangat mengganggu pengendara dan dapat menelan korban jiwa. BPJN dan Dinas PU Bina Marga serta Dinas Kehutanan Sumut, jangan seolah tutup mata. Ambilah tindakan secepatnya dengan menebang pohon mahoni yang mengganggu tersebut,"ujarnya.

Pohon mahoni yang rindang dan miring ke badan jalan hampir 45 derajat ini, percisnya di tikungan jalan lintas Siantar - Tebing Tinggi.

Jika dari arah Tebing Tinggi menuju Siantar, lewat lapangan padang Golf PTPN IV Pabatu atau sekitar 1 KM sebelah kanan. Dan jika dari arah Siantar, percisnya ditikungan sebelah kiri, sebelum Padang Golf PTPN IV Pabatu Serdang Bedagai.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, Balai Pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) dan Dinas Kehutanan Sumut, belum dapat dikonfirmasi.