HETANEWS.COM

Internal PDIP Inginkan Robi Barus Diusung karena Bobby Nasution Bukan Kader

Bakal calon walikota Medan, Bobby Nasution

Medan, hetanews.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan, Hasyim tidak mempersoalkan adanya suara dari internal yang menginginkan Robi Barus menjadi pendamping Bobby Nasution pada perhelatan Pilkada serentak 2020.

Menurutnya, keinginan tersebut wajar. Sebab, internal menginginkan ada kader yang menjadi salah satu kandidat apakah sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota.

Saat ini Robi Barus tercatat sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Medan dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan.

"Wajar pendapat seperti itu, karena kader tentu yang kita inginkan maju, minimal posisi calon wakil wali kota," kata Hasyim, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya dia menjelaskan makna kader dan anggota di PDIP. Di mana, tidak semua anggota merupakan kader, sedangkan kader tentu sudah pasti anggota.

Untuk mendapatkan predikat kader, menurut dia butuh proses dan waktu. "Kalau jadi anggota cukup mendaftar, kader itu ada pendidikannya, ada kategorinya," sebutnya.

Maka dari itu, dia mengatakan menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution yang akan diusung PDIP bukanlah kader.

"Bobby itu bukan kader, dia masih anggota. Belum bisa dikatakan kader. Mau jadi kader ada pelatihannya lagi, berjenjang," jelasnya.

Melalui siaran virtual, DPP PDIP hari ini akan mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada serentak 2020. Dari 75 pasangan calon tersebut, 13 diantaranya berasal dari Provinsi Sumut dan Medan salah satunya.

Untuk Medan sendiri diyakini PDIP akan mengusung Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman. Aulia merupakan kader partai Gerindra yang saat ini duduk di DPRD Medan periode 2019-2024.

Sebelumnya, akar rumput atau internal PDIP masih berharap DPP PDIP memilih Robi Barus yang saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Medan sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan mendampingi Bobby Nasution.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDIP Medan, Parlindungan Sinaga, mengatakan tiga pilar yang ada di PDIP Medan akan maksimal bekerja memenangkan Bobby - Roby.            

“Andaikan Bobby Nasution-Robby Barus diusung jadi pasangan calon kepala daerah di Kota Medan, akan semakin mantaplah tiga pilar partai PDIP berjalan di Kota Medan,” katanya.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!