HETANEWS.COM

Gumana Sebut 60 Persen Pemilih Tradisional PDIP Diprediksi Dukung Akhyar Nasution

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution

Medan, hetanews.com- Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Johor, Gumana Lubis, memprediksi pemilih tradisional PDIP tetap akan memilih dan mendukung Akhyar Nasution di Pilkada Medan, meski maju dari partai politik lain.

"Akhyar itu seorang marhaen yang  dekat dengan para kader. Hubungan bathin yang sangat kuat itu semakin mengental," katanya, Senin (10/8/2020).

Gumana, menyebut saat ini posisi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution seperti orang teraniaya. Di mana, PDIP partai tempatnya bernaung lebih memilih mengusung sosok lain.

Hal itu juga yang diyakininya akan menjadi alasan bagi pemilih tradisional PDIP untuk mendukung dan memilih Akhyar Nasution di Pilkada 2020.

Menurutnya, tidak sedikit kader PDIP yang kecewa karena partai tidak mengusung dan mendukung Akhyar Nasution.

Oleh karena itu, demi menutupi kekecewaan para kader, maka eksponen 98 PDIP akan mendeklarasikan dukungan kepada Akhyar Nasution pada Selasa 10 Agustus 2020.

"Bersamaan dengan pengumuman pasangan calon di DPD PDIP Sumut. Tujuan deklarasi ini untuk menghibur kader PDIP yang kecewa dengan penetapan pasangan calon karena baik wali kota maupun wakil yang diusung bukan dari kader," tegasnya.

"Kita ingin mengajak kader untuk tidak larut pada kekecewaan dan justru bergembira karena ada anak idiologi partai ini yakni Akhyar Nasution sebagai calon," ucap Ketua Forum Eksponen 98 PDIP ini.

Gumana mengatakan dukungan kader ke Akhyar Nasution berlindung dibalik bendera eksponen 98 karena tidak ingin dikenakan sanksi dari elit PDIP Sumut yang sudah tidak lagi punya semangat demokrasi.

Seperti diketahui, PDIP akan mengusung Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman. Sementara itu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi akan maju melalui koalisi partai Demokrat dan PKS. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!