HETANEWS.COM

Internal PDIP Masih Berharap Robi Barus Jadi Pendamping Bobby Nasution

Sekretaris DPC PDIP Kota Medan, Robi Barus

Medan, hetanews.com -  Jelang diumumkannya pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Medan 2020, internal PDIP melakukan manuver.
Di mana, sejumlah pengurus DPC PDIP Medan menyatakan Robi Barus yang saat ini menjabat Sekretaris DPC layak mendampingi Bobby Nasution.

Sementara itu santer dikabarkan PDIP akan mengusung Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan, Parlindungan Sinaga, mengatakan tiga pilar seperti pengurus partai, eksekutif akan berjuang maksimal ketika Robi Barus yang dipilih.

“Andaikan Bobby Nasution-Robby Barus diusung jadi pasangan calon kepala daerah di Kota Medan, akan semakin mantaplah tiga pilar partai PDIP," kata Parlindungan, Senin (10/8/2020).

Parlindungan menegaskan PDIL adalah partai pemenang secara nasional, Sumut dan Kota Medan. Saat ini Ketua DPRD Medan dijabat oleh Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Medan.

“Jika Robby Barus yang sekarang ini sebagai Seketaris DPC PDIP Medan menjadi Wakil Wali Kota maka makin mantaplah tiga pilar partai berjalan di Kota Medan ini,” terangnya.            

Pengurus DPC lainnya, Daniel Pinem juga  sangat setuju jika Robi Barus dihunjuk menjadi calon Wakil Wali Kota Medan. Politisi senior PDIP ini mengatakan, semua kader harus tegak lurus dengan peraturan partai, siapapun yang akan diusung DPP semua harus mendukung, mengawal dan wajib memenangkannya.          

“Tapi jika ada kader yang diusung, terutama pengurus inti partai seperti Robby Barus, maka kami akan sangat mengapresiasi partai. Karena tiga pilar itu akan semakin mantap berjalan di Kota Medan,” tuturnya.

Seperti diberitakan, PDIP direncanakan akan mengumumkan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan