HETANEWS.COM

Barang Bukti Sabu 3,16 Gram, Erwin Diancam 8 Tahun Penjara

Terdakwa Ewin disidangkan online dan terancam 8 tahun bui. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa  Barry Sugiarto SH, menuntut terdakwa Erwin als Ewin (46), warga jalan Nagur, Gang Lestari, Kota Siantar, dengan pidana penjara, selama 8 tahun, denda Rp800 juta, subsider 6 bulan penjara.

Terdakwa dipersalahkan jaksa, melanggar pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Surat tuntutan jaksa, dibacakan dalam persidangan yang digelar secara online, Senin (10/8/2020), di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun.

Persidangan dipimpin, hakim Roziyanti, beranggotakan Aries Ginting dan Mince Ginting SH.

Selain pidana penjara denda, terdakwa juga dibebankan, membayar ongkos perkara sebesar Rp. 5 ribu.

Menurut jaksa, terdakwa, pada Rabu, 26 Pebruari 2020 lalu, pukul 11.00 WIB, dihubungi oleh BOY (daftar pencarian orang) dan memesan narkotika jenis sabu, sebanyak 3 (tiga) gram. Lalu terdakwa menghubungi Zainal als Bob (daftar pencarian orang) dan mengatakan ada yang ingin membeli narkotika jenis sabu.

Bob menyuruh terdakwa, menemui seseorang, di jalan Gereja dan menerima 3 paket sabu. Saat menuju jalan Asahan untuk mengantarkan sabu pesanan Boy, malah ditangkap Satres Narkoba Polres Simalungun, saksi Aswin Manurung dan rekannya.

Dari terdakwa Ewin, disita 3 paket sabu seberat 3,16 gram (bruto), yang diakui dibeli dari Zainal, melalui seseorang yang tidak dikenal terdakwa.

Didampingi pengacara, Sarah Pulungan dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa memohon keringanan hukuman kepada hakim. Dengan alasan, belum pernah dihukum dan menyesali perbuatannya.

"Saya menyesal yang mulia,saya mohon agar hukuman saya diringankan,"kata terdakwa. Untuk putusan, sidang ditunda hingga Senin (24/8/2020) mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan