HETANEWS.COM

KPUD Simalungun Masih Verfak Perbaikan Calon Perseorangan

Foto: komisioner KPUD Simalungun Fatimah Yanti Sinaga dan Ketua Komisioner KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik

Simalungun, Hetanews.com - KPUD Simalungun sampai saat ini masih melaksanakan verifikasi faktual (verfak) terkait perbaikan dukungan untuk calon perseorangan Wagner Damanik - Abidinsyah Saragih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisioner KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik didampingi Komisioner KPUD Simalungun Divisi Teknis Penyelenggara, Fatimah Yanti Sinaga, Senin (10/8/2020).

Fatimah menyampaikan, verifikasi faktual dilakukan selama 7 hari dan dimulai dari tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus 2020 di BPS dan saat ini sudah memasuki hari ketiga.

Pasangan wagner dan abidinsyah

Baca juga: Deklarasi Paslon Wagner-Abidin Untuk Pilkada Simalungun

“Sampai saat ini tidak ada kendala saat melakukan verfak.” ungkapnya.

Sebelumnya, pasangan jalur perseorangan atau Independen Irjen Pol (purn) Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih  pada verifikasi faktual mendapat sebanyak 45.350 surat dukungan.

Surat dukungan tersebut masih kurang 2.504 dukungan, sebab untuk ikut maju Pilkada Simalungun minimal syarat dukungan sebesar 47.854 dukungan. Wagner pun sudah mengirimkan kekurangan data 6.328 dukungan agar bisa dilakukan verifikasi faktual.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan