Medan, hetanews.com - Seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Sekretariat DPRD Medan dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, Hj Alida, menyebut bawahannya yang terpapar virus corona atau covid-19 adalah Lili Carolina Batubara yang menjabat Kassubag Risalah dan Persidangan.

"Beberapa pekan yang lalu, Lili sempat ke Bandung untuk menghadiri wisuda dua anaknya yang lulus STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri). Setelah pulang dari sana sempat demam tinggi, awalnya dikira hanya demam biasa rupanya tidak, akhirnya di periksa, swab dan positif," jelasnya, Senin (10/8/2020).

Saat ini kondisi Lili, disebut Alida dalam keadaan baik. Menurutnya, virus corona atau covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi, jadi tidak perlu malu ketika terjangkit.

"Saya bilang sama beliau, banyak ibadah, salat, dzikir, baca alquran. Mudah-mudahan sembuh," bilangnya.

Kondisi gedung DPRD Medan, kata dia, berjalan seperti biasa. Namun, kedepan ia berencana untuk mengurangi aktivitas ASN dan PHL (Pekerja Harian Lepas).

"Jam kerja mau dibuat shift, mengindari kerumuman. Nanti akan dibuat aturannya. Hari ini seluruh ruangan sudah disemprot cairan disinfektan," urainya.

Alida belum bisa memastikan apakah akan menutup atau menghentikan seluruh operasional di gedung DPRD Medan.

"Nanti kita konsultasi ke Gugus Tugas dulu, apa langkah yang harus diambil," tuturnya.