HETANEWS.COM

Dianggap Komit, Camat dan Anggota DPRD Simalungun Apresiasi Pengusaha Sedap Jaya

Camat Gunung Maligas, Anggota DPRD Simalungun dan Kapolsek Bangun dan pemilik Perusahaan Sedap Jaya foto bersama usai meninjau kondisi limbah perusahaan. (foto/leo)

Simalungun, hetanews.com - Perusahaan Sedap Jaya mendapat apresiasi dari Jurist Saragih, selaku Camat Gunung Maligas dan juga dari Anggota Komisi II DPRD Simalungun, Suryawan, atas komitmen yang masih memperhatikan lingkungan.

"Kalau ijin usaha kita lengkap. Kalau untuk pembuangan limbahnya, kita usahakan semaksimal mungkin agar tidak merusak lingkungan," ujar pengusaha Sedap Jaya Hindrawan, sambil memperlihatkan ijin usahanya, Senin (10/8/2020).

Pemilik perusahaan, Hindrawan menjelaskan, pihaknya sedang dalam proses pembangunan penyaringan limbah, dalam rangka meminimalisir limbah.

Baca juga: Camat, Anggota DPRD dan Kapolsek Tinjau Pembuangan Limbah Perusahaan Sedap Jaya

"Ini kita sedang dalam proses pembangunan penyaringan limbah. Cara kerjanya, kita akan buat empat kolam penyaringan limbah, sebelum dibuang ke parit," terangnya.

"Saya juga meminta agar dipastikan mana limbah olahan dan juga mana limbah rumah tangga. Agar nampak perbedaannya dimana," ujarnya.

"Saya beri apresiasi kepada pihak perusahaan karena masih mau berkomitmen dengan Pemerintah setempat yang bersama-sama memperhatikan lingkungan. Semoga secepatnya proses pengerjaan kolam penyaringan limbah itu selesai," terang Anggota Komisi II DPRD Simalungun, Suryawan.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan