HETANEWS.COM

Satu Orang Pegawai Disdik Siantar Terpapar Covid – 19, Rosmayana: Sudah 10 Hari Lebih Sakit dan Tak Masuk Kantor

Kantor Dinas Pendidikan Siantar. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Satu orang pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Siantar, terpapar Covid - 19 dan sedang dirawat, di salah satu Rumah Sakit di Medan.

Daniel Siregar, selaku Juru Bicara (Jubir) Covid – 19 Pemko Siantar saat dikonfirmasi hetanews, Senin (10/8/2020), membenarkan kalau satu orang pegawai Disdik Siantar yang berjenis kelamin laki-laki, terpapar Covid-19 dari hasil swab test.

Saat ditanya hetanews, apakah sudah dilakukan swab test kepada pegawai Dinas Pendidikan?

Jawab Daniel “bahwa dari hasil komunikasi dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Siantar, Rosmayana, kalau pasien diperkirakan kontak eratnya sudah lebih 10 hari sakit dan tidak masuk kantor”.

Dan kita juga sudah meminta kepada Plt Kepala Dinas, kalau ada kontak erat dengan beliau agar segera diperiksakan, ujarnya.

Ditegaskan Daniel Siregar, sampai saat ini, pasien sedang dirawat di RS Medan dan memang ada ada penyakit bawaan. "Memang pasien, ada penyakit bawaan. Jadi masih dalam proses pengawasan lah sampai sekarang," ujarnya.

Lanjutnya, penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan di kantor Disdik Siantar.

Terpisah, Plt Kadisdik Siantar, Rosmayana, membenarkan, ada pegawai Dinas Pendidikan yang berjenis kelamin pria, terpapar positif Covid - 19.

"Ada pegawai kita satu orang yang terpapar. Kita juga sudah menetralisir kantor dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Dan saat ini, beliau sedang dirawat di RS Medan," ujarnya.

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!