HETANEWS.COM

Kado Pdt DR Willem TP Simarmata dan Istri di Acara Coffee Morning Bersama Pensiunan Bibelvrouw

Pdt DR Willem TP Simarmata MA bersama istri H. Lersiany boru Purba, saat menyerahkan bantuan beras dan supermi yang diterima Pimpinan Eben Eser, Bvr Bunga Pola boru Simanjuntak, didampingi mantan Pimpinan Eben Eser, Bvr Sitilamroma boru Nainggolan.

Simalungun, hetanews.com – Senin pagi tadi (10/8/2020), merupakan hari yang sangat sejuk dan sangat berkesan bagi para pensiunan bibelvrouw yang tinggal di Eben Eser HKBP, jalan Veteran KM 9, Lingkungan III, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Para pensiunan bibelvrouw dan pengurus Eben Eser HKBP, tampak bersuka cita karena dapat coffee morning, bersama Pdt DR Willem TP Simarmata MA, mantan Ephorus HKBP dan saat ini anggota DPD RI/MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut).

Dan tak luput, istri Pdt DR Willem TP Simarmata, H. Lersiany boru Purba, juga hadir di tengah – tengah pensiunan bibelvrouw yang umumnya sudah lanjut usia.

Sambil menikmati hidangan sederhana, seperti seduhan teh manis, kopi dan pisang rebus, Pdt DR Willem TP Simarmata, tampak menceritakan masa kecilnya yang lahir dari keluarga sederhana. Dia juga mengisahkan pengalaman waktu sekolah, hingga kuliah di STT HKBP dan termasuk pelayanannya sebagai pendeta di HKBP, hingga akhirnya dipercayakan menjadi pucuk pimpinan HKBP (Ephorus).

“Cuma bibelvrouw yang gak pernah kujalani karena ikkon mar rok (harus pakai rok), “ujarnya berseloro, dan membuat para pensiunan bibelvrouw ketawa.

Dia juga menjelaskan, mengapa akhirnya harus terjun menjadi legislator (Dewan Perwakilan Daerah), setelah mengakhiri masa tugasnya dari Ephorus.

Diakuinya, bahwa dia memang punya bakat dan tertarik duduk sebagai legislator.

“Dan bakat itu sudah ada, mulai saya duduk di bangku SMP, apalagi waktu kuliah, “kata mantan Ketua Cabang GMKI Siantar – Simalungun ini.

Foto bersama usai acara cofee morning.

Dan termasuk dorongan sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh agama, membuat tekat saya semakin bulat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI, kata Simarmata.

“Puji Tuhan, suara saya terbanyak dari DPD lainnya utusan Sumatera Utara dan semua itu berkat dukungan semua masyarakat, dan khususnya jemaat HKBP,”ungkapnya.   

Pdt WTP Simarmata, juga memberitahukan kalau dia  duduk di Komite 3 yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan anak, termasuk penyandang disabilitas.

“Tugas saya memperjuangkan suara masyarakat Sumatera Utara dan mempercepat pembangunan Sumatera agar lebih baik. Kalau anggota DPR RI bertanggungjawab kepada partai politik, tapi kalau saya, bertanggungjawab sama masyarakat,”ujarnya.

Dia mengaku senang dapat berkumpul dengan para pensiunan bibelvrouw dan berharap agar jangan sungkan – sungkan untuk berkomunikasi, apalagi kalau ada keluh kesah.

“Saya akan datang lagi kemari agar ada waktu kita untuk bercerita,”katanya.

Pada kesempatan itu, Pdt DR Willem TP Simarmata, juga memotivasi para pensiunan bibelvrouw agar tetap bersemangat dan diminta agar tetap mengandalkan Tuhan, agar diberi kesehatan dan umur yang panjang.

Pdt DR Willem TP Simarmata, bersama istri, juga memberikan kado kepada pensiunan bibelvrouw, yaitu berupa 20 goni beras dan supermi.

Oleh – oleh tersebut, merupakan bentuk kepedulian Pdt DR Willem TP Simarmata, kepada para pensiunan bibelvrouw, di tengah pandemi Covid – 19 dan termasuk ucapan syukurnya kepada Tuhan karena salah seorang dari pensiunan bibelvrouw yaitu boru Tumanggor, yang berulang tahun ke-68.

Boru Tumanggor mengucapkan terimakasih kepada Pdt DR Willem TP Simarmata MA dan istri H. Lersiany boru Purba, yang memberikan ucapan atas ulang tahunnya ke 68 tahun.

Hal itu membuat boru Tumanggor terharu, apalagi dengan kunjungan Pdt DR Willem TP Simarmata bersama keluarga.

Bantuan beras dan supermi tersebut, tampak diterima Pimpinan Eben Eser, Bvr Bunga Pola boru Simanjuntak didampingi mantan Pimpinan Eben Eser, Bvr Sitilamroma boru Nainggolan.

Pada kesempatan itu, mantan Pimpinan Eben Eser, Bvr Sitilamroma boru Nainggolan, mengucapkan terimakasih dan senang atas kunjungan Pdt DR Willem TP Simarmata bersama keluarga.

Menurutnya, kehadiran Pdt DR Willem TP Simarmata, membuat para pensiunan bibelvrouw semakin bersemangat.

“Semoga Amang (Bapak) Pdt DR Willem TP Simarmata beserta keluarga diberikan kesehatan dan umur yang panjang, serta diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas – tugas Negara,”ujar boru Nainggolan.

Pada pertemuan singkat itu, para pensiunan bibelvrouw tersebut juga mempersembahkan lagu pujian yang juga diikuti Pdt DR Willem TP Simarmata dan istri.

Sementara itu, Pimpinan Eben Eser, Bvr Bunga Pola boru Simanjuntak yang dikonfirmasi wartawan mengatakan,  Eben Eser HKBP ini dihuni 20 orang, yaitu 11 orang  pensiunan bibelvrouw, dan 9 orang lagi pengurus Eben Eser.

Dan ke 11 orang pensiunan bibelvrouw tersebut, ditanggungjawabi kepala asrama dan sebagian dari pensiunan tersebut tidak bisa beraktifitas seperti biasa karena sudah sakit tua, sehingga makanannya harus dimasakkan, jelasnya.

Eben Eser HKBP, jalan Veteran KM 9, Lingkungan III, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Masih katanya, bangunan di komplek Eben Eser tersebut juga sering dipakai untuk tempat pertemuan maupun rapat dan kegiatan lainnya.

“Eben Eser ini lumayan luas, 3,3 hektar dan bahkan kita sudah sediakan lahan pemakaman, khusus untuk pensiunan bibelvrouw,”ujarnya.

Dan kalau ada pensiunan bibelvrouw yang meninggal dunia, kita juga buat adatnya yaitu adat saur matua di orang kita Batak Toba.

Memang sempat menjadi perdebatan karena pensiunan bibelvrouw yang meninggal tidak menikah, namun kita sudah memberi penjelasan kepada tokoh masyarakat dan tokoh adat, mengapa mereka tidak menikah, sehingga akhirnya bisa diterima dan dilaksanakan adatnya saat meninggal dunia, ujar boru Simanjuntak.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!