HETANEWS.COM

Tiga Sekawan Terpaksa Tidur di Sel Tahanan Polres Simalungun Karena Sabu

Ketiga tersangka setelah diamankan dan barang bukti. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com - Hendak gunakan sabu di rumah, tiga sejoli ini malah nginap satu sel, setelah berhasil diringkus personil Sat Narkoba Polres Simalungun, di Jalan Sipiso-piso, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Identitas ketiga tersangka, yakni Panda Gunawan Supayung (32), warga Jalan Sipiso-piso, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Berlison Tambunan (39) alias Gayus, warga Bangun Dolok, Kelurahan Saribudolok, dan Mahfud Syahputra alias Putra (27), warga Jalan Merdeka, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan ketiga tersangka penyalahgunaan narkoba itu.

"Awalnya, tersangka Panda dan Berlison Tambunan belanja sabu, dan setelah belanja, mereka berdua sepakat akan menggunakan barang itu (sabu), janjian di rumah Panda. Namun belum sempat menggunakan sabu, mereka berdua sudah kita tangkap," ucap AKP Adi Haryono, melalui pesan singkat whatsapp, Senin (10/8/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Saat dilakukan penggeledahan, dari keduanya, petugas menemukan sejumlah barang bukti, berupa 2 paket narkotika jenis sabu dengan berat 0.20 gram dan 1 set alat hisap.

Dan ketika kedua tersangka diinterogasi,   mereka mengakui, ada satu orang lagi teman mereka yang juga akan menggunakan sabu, yakni Mahfuz Syahputra, yang saat itu sempat kembali ke rumahnya.

"Kemudian kita langsung melakukan pencarian terhadap tersangka Mahfuz, di kediamannya dan kita berhasil menangkap Mahfuz. Saat kita lakukan penggeledahan di dalam rumahnya, kita tidak menemukan barang bukti narkoba. Tapi dia (Mahfuz) mengaku, membeli sabu itu dari pria berinisial PRT,"terangnya, sembari mengatakan, bahwa penangkapan dilakukan, pada hari Jumat, 7 Agustus 2020, lalu.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!