Medan - hetanews.com - PDIP dipastikan mengusung menantu Presiden Jokowi Bobby Afif Nasution untuk di Pilkada Medan 2020. Suami Kahiyang Ayu itu akan berpasangan dengan Aulia Rahman yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Medan.

Bobby - Aulia Rahman akan diundang ke DPD PDIP Sumut, Selasa 11 Agustus 2020 besok, bersamaan dengan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Binjai dan Asahan yang juga akan menerima rekomendasi untuk bertarung di Pilkada serentak 2020.

"Ya, benar," kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya ketika dikonfirmasi nama Bobby - Aulia Rahman, Senin (10/8/2020).

Aswan menjelaskan, besok akan ada 75 pasangan calon kepala daerah yang akan diumumkan oleh DPP PDIP secara virtual. Di mana, 13 diantaranya berasal dari Provinsi Sumut.

"Cuma 3 daerah yang diundang ke DPD untuk menerima rekomendasi yakni Medan, Binjai dan Asahan. Selebihnya di DPC masing-masing," sebut dia.

Aswan menyebut ada 13 daerah di Sumut yang akan diumumkan oleh DPP PDIP untuk menerima rekomendasi. Pengumuman sendiri dilakukan secara virtual.

"Hanya 3 daerah yang diundang ke DPD PDIP Sumut untuk hadir yakni Medan, Binjai dan Asahan. Selebihnya diserahkan di DPC masing-masing," jelasnya.

"Yang diumumkan besok itu Asahan, Simalungun, Nias Utara, Kota Sibolga, Kota Medan, Kota Binjai, Kota Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara, Toba Samosir, Karo, Pakpak Bharat,  Humbang Hasundutan, Nias Barat," lanjut Aswan.

Sebelumnya Partai Gerindra lebih dahulu mengumumkan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman untuk Pilkada Medan 2020.