HETANEWS.COM

10 Tahun Drainase Tak Jua Diperbaiki, Masyarakat Harapkan Perhatian Pemkab

Foto : Tampak drainase yang hanya berupa parit tanah ditumbuhi rumput tak terurus

Simalungun, hetanews.com Warga Panei Tongah, Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun mengaku kecewa dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun karena drainase (paret) di jalan Besar Saribudolok sampai saat ini tidak pernah diperbaiki.

Pantauan dilokasi, Senin, (10/8/2020) saluran drainase terlihat hancur dan tidak tampak seperti drainase pada umumnya, hanya terlihat tanah berlubang berbentuk paret, dan drainase yang hancur tertutupi tanaman-tanaman liar.

Y Sinaga meminta kepada Pemprovsu dan Pemkab Simalungun untuk cepat tanggap terkait masalah perbaikan drainase, sebab sudah lebih dari 10 tahun drainase tidak pernah dilakukan perbaikan.

" Tolong perbaiki drainase, sudah 10 tahun tak diperbaiki, tidak ada gunanya kalian perbaiki jalan kalau drainase rusak parah" pintanya.

Jalan provinsi di Panei tongah pun jadi sorotan, dimana banyak lubang-lubang disepanjang jalan yang membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas.

Penulis: Juindra Sihombing. Editor: Edo Sinaga.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!