HETANEWS.COM

PSK di Salatiga Bawa Kabur Mobil PNS Mabuk yang Mengencaninya

PSK pencuri mobil PNS di Salatiga bersama barang bukti mobil

Salatiga, hetanews.com - Seorang pekerja seks komersial (PSK) mengelabui teman kencannya dan membawa kabur mobilnya. Namun dari pengakuannya PSK itu ternyata tidak bisa mengemudi mobil, kok bisa?

Pencurian itu sudah terjadi hampir 3 tahun silam tepatnya 13 Agustus 2017 di hotel di jalan lingkar selatan (JLS) Cebongan Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jateng. Saat itu pelaku berinisial SN (22) dan HS, seorang PNS yang kini berusia 53 tahun berada di hotel dan menenggak minuman keras.

Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Imam Djoko Lelono membenarkan pelaku mencekoki korban dengan minuman keras hingga tidak berdaya dan kemudian membawa kabur mobil korban.

"Nggih (benar, pelaku PSK dan mencekoki korban PNS minuman keras)," kata Djoko, Minggu (9/10/2020).Oknum PNS warga Ambarawa, Kabupaten Semarang itu lalu melaporkan pencurian mobil tersebut ke polisi. Proses penyelidikan dan pencarian PSK berinisial SN itu pun dimulai.

Hampir 3 tahun berlalu, pada pertengahan Juli 2020 mobil korban terlacak ada di Klero, Kabupaten Semarang. Penelusuran dilakukan dan pelaku yang merupakan warga asli Salatiga itu ada di rumah kos di Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

"Pada hari Rabu (21/7) penyidik mendapatkan informasi bahwa tersangka kos di daerah Purwodadi dan dilakukan penangkapan," tutur Djoko.

Pelaku mengakui semua perbuatannya dan dia juga mengaku tidak bisa mengemudi mobil sehingga kendaraan itu langsung dia jual.

"Menurut keterangan pelaku, (mobil) sudah dijual Karena pelaku tidak bisa menyetir,"

"Betul ada pelaku lain membantu membawa mobil dan sampai sekarang masih buron," jelasnya.Dari keterangan itu, muncul dugaan adanya pelaku lain. Saat ini penyelidikan masih berlangsung dan polisi masih memburu pelaku lain yang membantu SN.

Atas perbuatannya, PSK itu dijerat dengan pasal 363 KUHP. SN kini sudah ditahan dan terancam hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!