HETANEWS.COM

USU Perpanjang Lockdown, Pengunjung Tetap Bisa Lihat Rusa Lewat Pintu 2

Suasana di Pintu 2 Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur, Medan, Minggu (9/8/2020). Foto: Tribun Medan/Rechtin

Medan, hetanews.com - Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan perpanjangan masa penutupan kampus atau lockdown yang kedua. Perpanjangan penutupan ini dilakukan yang semula dari tanggal 2 Agustus diperpanjang hingga 8 Agustus kembali diperpanjang hingga 15 Agustus 2020.

Perpanjangan masa penutupan kampus ini disampaikan melalui surat edaran Nomor 6967/UN5.1/KPM/2020 yang dikeluarkan per hari ini, Minggu (9/8/2020).Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Kantor Humas, Protokol dan Promosi USU, Elvi Sumanti.

"Ya benar, kebijakannya sudah resmi kita perpanjang lockdown hingga tanggal 15 Agustus 2020," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Tribun Medan di kawasan USU, dari keseluruhan akses masuk, yang terbuka hanya pintu 2 USU yang terletak di Jalan dr Mansyur tepat di depan Rumah Sakit USU. Beberapa kendaraan juga tampak berlalu lalang keluar masuk, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak.

Satu dua orang pengunjung yang datang untuk melihat rusa atau sekadar jalan santai juga terlihat di areal kandang binatang dekat gedung pusat administrasi USU. Satu di antaranya adalah Helma (17) ia datang bersama teman sebayanya usai jalan pagi dari rumahnya di Jalan Dr Mansyur.

"Ke sini iseng saja sih, sambil duduk-duduk sama teman soalnya tadi pagi jalan-jalan keliling sambil olahraga," ujarnya.

Ketika ditanyai mengenai apakah dirinya tahu mengenai penutupan kampus USU atau tidak, Helma mengaku pernah mendengar dari temannya.

"Tahu kemarin dari teman. Tapi tadi katanya pasti ada satu pintu yang dibuka, rupanya benar, pintu 2 dibuka. Jadi kita ke sini lah walaupun sepi," tambahnya.

Beberapa pengendara sepeda juga tampak melintas di kawasan kampus. Namun karena akses ini merupakan akses satu-satunya sehingga tidak banyak yang melintas di kampus kecuali pemilik rumah di kawasan USU.

Sumber: medan.tribunnews.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!