HETANEWS.COM

Top Skor Liga Champions-Cristiano Ronaldo Teratas, Lewandowski Pepet Raul

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. Foto: AFP/MIGUEL MEDINA

Hetanews.com - Megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, masih memimpin daftar top skor sepanjang masa Liga Champions. Dalam daftar top skor Liga Champions yang terdapat pada laman resmi UEFA, Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas dengan koleksi 130 gol.

Raihan tersebut ia raih dengan tiga klub berbeda, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sebagian besar koleksi gol Ronaldo di Liga Champions tercipta kala dirinya tampil bersama Real Madrid (2009-2018).

Ronaldo membukukan 105 gol dari 101 penampilan di Liga Champions bersama klub berjuluk Los Blancos tersebut. Sementara itu, bersama Man United, Ronaldo tercatat 15 kali membobol gawang lawan ketika tampil di Liga Champions.

Adapun di Juventus, peraih lima kali trofi Ballon d'Or itu mencatatkan 10 gol. Dua gol terakhir Ronaldo di Liga Champions tercipta kala membantu Juventus menang 2-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar musim ini.

Namun, sepasang gol tersebut belum mampu membawa Juventus melaju ke perampat final. Sebab, pada leg pertama di markas Olympique Lyon, Ronaldo dkk terlebih dulu takluk 0-1. Mereka gugur setelah kalah gol tandang.

Saat Ronaldo tengah memimpin daftar top skor sepanjang masa Liga Champions, bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mulai menebar ancaman. Robert Lewandowski saat ini berada di peringkat keempat daftar top skor Liga Champions dengan raihan 66 gol.

Dia semakin dekat dengan koleksi gol mantan penyerang Real Madrid dan Schalke 04, Raul Gonzalez. Sebelum menyatakan pensiun pada 2015, Raul Gonzalez telah membukukan 71 gol di Liga Champions. Artinya, Robert Lewandowski  tertinggal lima gol dari striker berkebangsaan Spanyol itu.

Lewandowski berpeluang besar menyamai raihan Raul pada gelaran Liga Champions musim ini. Sebab, dia bersama Bayern Muenchen masih bertahan di Liga Champions dan akan melanjutkan perjuangan pada perempat final dengan menghadapi Barcelona. Apabila Bayern Muenchen berhasil mencapai final, Lewandowski masih memiliki tiga laga sisa untuk mengejar raihan gol Raul.

Berikut 10 besar penghuni daftar top skor sepanjang masa Liga Champions:

130 - Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)

115 - Lionel Messi (Barcelona)

71 - Raúl González (Real Madrid, Schalke)

66 - Robert Lewandowski (Borussia Dortmund, Bayern München)

65 - Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)

56 - Ruud van Nistelrooy (PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid)

50 - Thierry Henry (Monaco, Arsenal, Barcelona)

48 - Zlatan Ibrahimovi? (Ajax, Juventus, Internazionale Milano, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United)

48 - Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea)

 46 - Filippo Inzaghi (Juventus, AC Milan)

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!