Tebing Tinggi, hetanews.com - Dewan Pengurus, Pahala Sitorus dan Ketua Aliansi Masyarakat Kota Tebing Tinggi (AMKTT), Dian Adhi Pradana Isa, bersama Ketua GM FKPPI Tebing Tinggi, Lukas Feri Tarigan, dan Ketu SOKSI Tebing Tinggi,  Samsudin Gayo, di dampingi dr. Sim Siyen, membagikan ratusan masker dan sabun anti septik, Minggu (9/8/2020), sekira pukul 15.00 WIB, di Jln Thamrin, Jln Sutomo, Jln Pahlawan dan Jln Cong Api, Kota Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan aksi peduli ini, Pahala Sitorus, selaku Dewan Pengurus AMKTT dan mantan wakil rakyat itu, mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona, pada saat new normal saat ini dan meminta harus mengikuti kebijakan pemerintah, dalam menangani penyebaran Covid-19, seperti jaga jarak dan membatasi interaksi sosial.

Untuk itu, lanjut Pahala, agar masyarakat mau  bergotong-royong dan saling bantu membantu untuk menumbuhkan rasa solidaritas, serta rasa kebersamaan.

“Terus perkuat imunitas tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit dan lakukan budaya bersih dengan menerapkan social distancing, psycal distancing dan perkuat ketahanan pangan keluarga,”tandas Pahala.

Dian Adhi Pradana Isa, selaku Ketua AMKTT yang didampingi Ketua GM FKPPI Tebing Tinggi, Lukas Feri Tarigan menambahkan, selain mengancam kesehatan masyarakat, wabah virus corona ini juga telah melumpuhkan sendi-sendi perekonomian, sehingga beban ekonomi masyarakat semakin berat. Karena itulah, Dewan Pengurus AMKTT, Pengurus GM FKPPI dan Pengurus SOKSI Kota Tebing Tinggi, didampingi dr. Sim Siyen, membagikan masker dan sabun pencuci tangan kepada masyarakat dan juru parkir, di Kota Tebing Tinggi, katanya.