HETANEWS.COM

5 Provinsi Ini Tak Ada Penambahan Kasus Baru Corona pada 9 Agustus

Jakarta, hetanews.com - Pemerintah kembali memperbarui data pandemi COVID-19 di Indonesia. Pada 9 Agustus terdapat 5 daerah yang tidak memiliki penambahan kasus baru Corona.

Perkembangan kasus Corona itu disampaikan oleh Kementerian Kesehatan pada Minggu, (9/8/2020). Data tersebut diperbarui setiap pukul 12.00 WIB.

Berikut adalah 5 provinsi nihil kasus baru Corona pada hari ini:

1. Jambi: 0 kasus baru, 1 kasus sembuh

2. Sulawesi Tengah: 0 kasus baru, 0 kasus sembuh

3. Lampung: 0 kasus baru, 0 kasus sembuh

4. Sulawesi Barat: 0 kasus baru, 7 kasus sembuh

5. Nusa Tenggara Timur: 0 kasus baru, 0 kasus sembuh

Pemerintah melaporkan hari ini ada 1.893 kasus baru konfirmasi COVID-19 sehingga total menjadi 125.396. Kasus baru terbanyak ada di DKI Jakarta dengan jumlah kasus harian 440, disusul oleh Jawa Timur sebanyak 408 dan Jawa Barat ada 179.

Sebanyak 1.646 pasien dinyatakan sembuh dari Corona hari ini sehingga total menjadi 80.952 kasus sembuh. Kesembuhan terbanyak ada di DKI Jakarta, disusul oleh Jawa Timur dan Kalimantan Selatan pada posisi ketiga.

Kasus meninggal akibat COVID-19 hari ini ada sebanyak 65 orang sehingga total menjadi 5.723 orang. Pandemi virus Corona di Indonesia telah menyebar ke 480 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan mengatakan saat ini ada 802 klaster penyebaran Corona (COVID-19) di Indonesia. Kemenkes mengatakan klaster ini ditracing setiap hari menggunakan big data yang dimiliki Kemenkes.

"Tracing kita terhadap klaster-klaster di Indonesia sekarang sudah ada 802 klaster, yang terakhir ini data 8 juli di RSUD Sultan Sulaiman Serdang Bedagai ya, jadi ini yang terbesarnya masih Secapa Polri ya, saya nggak hafal semua, jadi kita men-tracing klaster-klaster terbaru setiap harinya menggunakan big data," ujar Staf Khusus Menkes, dr Mariya Mubarika di diskusi virtual bertajuk 'Jalan Menemukan Penyembuh Covid-19: Membangun Optimisme Tanpa Hoaks' yang disiarkan live, Minggu (9/8).

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!