HETANEWS.COM

Akhyar Dipecat PDI Perjuangan

Medan, Hetanews.com- Terhitung tanggal 1 Agustus 2020, Akhyar Nasutionf resmi dipecat sebagai kader PDI Perjuangan. Pemecatan itu disinyalir kuat karena keputusan Plt Wali Kota Medan itu tetap maju di Pilkada 2020 dari partai lain. 

Pemecatan Akhyar tertuang dalam SK DPP PDIP bernomor 29-A/KPTS-DPD/DPP/VIII/2020, tentang penyesuaian struktur dan komposisi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2019-2024. Surat itu ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Dalam SK itu, pemecatan Akhyar tercantum pada poin ke 9. "Surat keputusan DPP PDI Perjuangan nomor 44/KTPS/DPP/VIII/2020, tertanggal 1 Agustus 2020 tentang pemecatan Ir Akhyar Nasution dari keanggotaan PDI Perjuangan," tulis Megawati dalam SK nya, 3 Agustus 2020.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Aswan Jaya, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, pemecatannya tercantum dalam poin ke 9 SK tersebut," katanya, Minggu (9/8/2020).

Disebutnya, kepengurusan PDIP DPD Sumut adalah suatu yang harus dipatuhi. Sebagai kader harus ikut dengan aturan yang berlaku. 

Diketahui, dalam SK itu sendiri, Djarot Saiful Hidayat resmi menjabat sebagai Ketua PDI Perjuangan Sumut secara defenitif. Ia menggantikan Ketua sebelumnyq, Japorman Saragih yang mengundurkan diri dengan alasan keluarga.

Sementara, Akhyar Nasution awalnya menjabat Wakil Ketua Bidang Oraganisasi. Pasca dikeluarkan SK itu, posisinya digantikan Penyabar Nakhe.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!