HETANEWS.COM

Keluhan Pelaku Usaha di Saat Pandemi Covid-19, Mulai Omset Menurun hingga Memikirkan Karyawan

Hindra Umas, di damping Sekretaris Forda UKM, Suryadi Winata, dan Bendahara, Erwin Chanaka, saat bincang - bincang dengan hetanews, Sabtu (8/8/2020). (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Para pelaku usaha yang bernaung di Forda UKM Siantar-Simalungun, mengalami penurunan omset yang sangat drastis dan bahkan ada sampai titik nol persen.

Hindra Umas, di damping Sekretaris Forda UKM, Suryadi Winata, Bendahara, Erwin Chanaka, kepada hetanews menuturkan, Forda UKM Siantar-Simalungun adalah forum yang memiliki legalitas dan disahkan oleh Kemenkunham.

“Di masa pandemi Covid – 19 ini, saya berkoordinasi dengan teman-teman yang tergabung di Forda Siantar-Simalungun yang mengalami penurunan omset yang sangat drastis dan bahkan ada yang sampai mencapai di titik nol persen,”ujarnya, Sabtu (8/8/2020).

Katanya, para pelaku usaha yang tergabung di Forda UKM ini adalah generasi ke dua, sehingga mendapatkan kepercayaan dari pihak perbankan untuk mendapatkan suntikan dana.

“Selain itu kita juga bergabung dengan Forda yang ada di Provinsi dan saling mendukung. Sehingga barang-barang kita, bisa dijual kepada teman-teman pelaku usah yang tergabung di Forda wilayah masing-masing,” terangnya.

Saat ditanya hetanews, apakah ada pelaku usaha yang mem-PHK karyawan karena sulit menggaji saat pandemic Covid – 19?

Jawab Hindra “Sepanjang yang saya ketahui, untuk teman-teman Siantar-Simalungun, belum ada melakukan PHK karyawan. Karena kita akan berjuang mensejahterakan Karyawan dan bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada”.

Forda UKM Siantar-Simalungun berharap besar kepada pemerintah agar para pelaku usaha disupport karena kendala yang dihadapi di lapangan, bukan hanya jatuhnya omset. Karena ini juga demi kesejahteraan para pekerja atau karyawan, ujarnya.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan