HETANEWS.COM

Tukang Kusuk juga Punya Keluhan Saat Pandemi Covid-19, Apa Itu?

SP saat sedang mengkusuk seorang anak, di ruangannya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Pandemi Covid – 19 yang masih menghantui seluruh penjuru dunia, tidak menyurutkan semangat  wanita berinisial SP (52), untuk menjalankan aktifitasnya sebagai tukang pijit (kusuk),  di Jalan Sibatu-batu Blok III, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Pengakuan SP, dirinya telah menggeluti pekerjaan tersebut, mulai tahun 2004 lalu dan mempunyai ruangan kusuk sendiri.

"Tapi sebelum saya bekerja di rumah, saya terlebih dahulu menjadi tukang kusuk keliling dengan berjalan kaki,"ucap SP, saat berada di depan ruangan kusuknya, Sabtu (8/8/2020) siang, pukul 13.00 WIB.

Saat disinggung, berapa tarif satu kali mengkusuk, dirinya mengatakan, dia tidak mematok pembayaran, namun menerima dengan seikhlasnya.

"Saya tidak pernah membuat tarif uang kusuk. Begitu pun, saya tetap bersyukur, walaupun penghasilan kecil, saya bisa menguliahkan anak saya hingga selesai," ujarnya, sembari tertawa kecil.

Namun di masa pandemi Covid-19 ini, dirinya mengeluh karena pasiennya  turun drastis dan bahkan dalam satu hari, mau sama sekali tidak ada pasien.

"Kalau di masa Covid ini, menurun drastis pendapatan saya. Karena biasanya, pasien saya itu, lebih dari 10 orang, ini 3 orang pun uda jago kali,"ungkapnya.

Saya jadi bertanya-tanya, sebenarnya Covid itu apa si? Dan benar-benar ada enggak si? Karena kalau saya pergi ke kota, masih banyak masyarakat di Taman Bunga (Lapangan Merdeka) dan banyak juga yang tidak menggunakan masker, ungkapnya.

Dia juga berharap, agar Pemerintah memberitahukan tentang penyakit Covid tersebut, biar masyarakat gak ketakutan seperti yang sekarang ini.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan