HETANEWS.COM

Sat Lantas Polres Simalungun Laksanakan Razia Rutin, 30 Pengendara Ditilang

Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun saat menindak para pengendara sepeda motor saat razia rutin, Sabtu (8/8/2020). (foto/dn)

Simalungun, hetanews.com – Sejumlah personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun yang dipimpin Ipda Mhd Rizal, menggelar razia rutin, di ruas jalur Siantar-Seribudolok,  - Sabtu (8/8/2020) siang tadi.

11  dalam pelaksanaan razia dimaksud dengan bertujuan menyadarkan para pengguna jalan agar mematuhi peraturan Lalu lintas.

Kanit  Turjawali Polres Simlungun saat dimintai keteranganya, terkait operasi tersebut, kepada awak media ini mengatakan " Razia ini rutin dilaksanakan, guna menekan angka kecelakaan dan sebagai upaya menyadarkan para pengguna jalan, agar senantiasa mentaati peraturan lalu lintas”.  

Selain itu, juga mengantisipasi dan pencegahan para begundal jalanan, yang sering ugal-ugalan yang dapat membahayakan para pengguna jalan raya lainnya,  papar Ipda Mhd Rizal.

Saat disinggung wartawan ini, apakah razia tersebut, lanjutan dari Operasi Toba 2020 yang baru saja usai dilaksanakan?

Jawabnya,  bahwa razia kali berbeda karena razia ini rutin dilaksanakan secara mobiling.

Terkait sasaran, yakni pengendara yang tidak mematuhi paraturan lalu lintas, tidak membawa surat- surat kendaraan saat berkendaraan, serta tidak melengkapi helm standar untuk roda dua dan tidak memasang sabuk pengaman pada roda empat dan juga pelanggaran lainnya, jelasnya.

“Hal itu kami lakukan setiap hari dengan tidak lupa, dilengkapi surat rekomendasi atau surat perintah dari  Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK. Dan dalam hal ini, tentunya diwakili atau  melalui Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan SIk,”ujarnya. 

Pelaksanaan razia  rutin ini dipusatkan, di kawasan kebun Marjandi Embong, ruas jalur lintas  Siantar Seribudolok .

Tidak kurang dari 30 pengendara yang terjaring razia dan petugas terpaksa memberi sangsi tegas, dengan memberikan surat tilang dengan berbagai pasal, pungkasnya.

Penulis: dn. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!