HETANEWS.COM

Prabowo Subianto Hampir Menangis di KLB Gerindra

Foto: Prabowo Subianto ditetapkan kembali sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. (Grandyos Zafna-detikcom)

Bogor, hetanews.com - Prabowo Subianto ditetapkan kembali sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Prabowo mengaku terharu.

Prabowo yang terpilih sebagai Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025 itu mengapresiasi persiapan panitia KLB. Prabowo mengaku sama sekali tidak mengikuti jalannya persiapan kongres.

"Saya terima kasih generasi partai penerus partai yang muda-muda, kali ini saya katakan dan saya akui untuk kongres luar biasa ini saya lepas, saya tidak ikut serta lima menit pun dalam persiapan kongres ini," ujar Prabowo di KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Prabowo menyoroti ketika pembawa bendera Merah Putih dan panji Partai Gerinda yang dinilai sudah baik. Menteri Pertahanan itu kemudian mengaku hampir menangis ketika proses mengheningkan cipta. Menurutnya, suasananya mengharukan dengan video perjuangan para pahlawan.

"Satu, bendera masuk tertib. Dua, mengheningkan cipta videonya mengharukan. Tadi hampir keluar air mata saya. Untung pakai masker nggak terlalu menyolok. Terharu cara buatnya itu boleh, siapa nanti panitianya menghadap saya. Nanti yang menghadap saya 88 orang gitu. Jadi pengucapan terima kasih tradisi partai Gerindra masih terus dipertahankan," ucapnya.

Beberapa kegiatan lainnya yang ada dalam KLB tersebut juga dinilai baik oleh Prabowo.

"Kemudian tadi pembacaan jati diri partai Gerindra luar biasa. Saya flashback sedikit, mengheningkan cipta dikasih suara Bung Tomo, ini luar biasa kreatif juga panitia. Saya sudah mendengar pidato Bung Tomo ratusan kali, tiap kali saya terharu. Tapi hari ini saya sangat terharu," katanya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto secara resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Penetapan itu dilakukan di dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar pimpin sidang pleno, Ahmad Muzani di KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

"Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku siap menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo akan memimpin partai berlogo burung garuda itu pada periode 2020-2025.

"Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," kata Prabowo.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!