HETANEWS.COM

Varane Blunder 2 Kali, Man City Singkirkan Real Madrid dari Liga Champions

Striker Manchester City Gabriel Jesus (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Inggris, hetanews.com - Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions usai menang 2-1 atas Real Madrid pada leg kedua babak 16 Besar di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Dua gol The Citizens tercipta berkat blunder Raphael Varane.

City memecah kebuntuan kala pertandingan baru bergulir sembilan menit. Berawal dari kelengahan Varane yang memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Bola dicuri Gabriel Jesus dan langsung mengoper Raheem Sterling yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Tertinggal satu gol membuat Los Blancos menaikkan intensitas serangan. Menit ke-21 Klub Ibu Kota Spanyol itu nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan keras Karim Benzema tak ditepis kiper The Citizens Ederson Moraes.

Semenit kemudian giliran Eden Hazard yang mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Tapi lagi dan lagi, Ederson bisa mengantisipasinya. Usaha bertubi-tubi tim besutan Zinedine Zidane itu membuahkan hasil pada menit ke-28.

Umpan silang Rodrygo Goes dimaksimalkan Benzema dengan tandukan yang mulus bersarang ke gawang tuan rumah. City punya peluang jelang turun minum melalui tendangan Joao Cancelo namun bisa diamankan penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru bergulir tiga menit, The Citizens mendapat peluang emas. Umpan terobosan Kevin De Bruyne membuat Sterling berada satu lawan satu dengan kiper. Tapi sepakan sang winger bisa diblok Courtois.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu kembali menambah pundi-pundi gol pada menit ke-68. Varane kembali melakukan blunder. Dia berniat memberikan umpan backpass kepada Courtois. Namun bola disepak Jesus yang mulus bersarang ke gawang Los Blancos.

Zidane mengubah taktik di sisa waktu yang ada dengan memasukkan Luka Jovic untuk menggantikan Hazard menit ke-83. Tapi usahanya tak berhasil. Madrid tetap gagal mencetak tambahan gol sampai peluit panjang dibunyikan. City lolos ke babak selanjutnya berkat agregat 4-2 lantaran pertemuan pertama menang 2-1 di Santiago Bernabeu, Februari lalu.

SUSUNAN PEMAIN 
MANCHESTER CITY (4-3-3) 
Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Foden (Bernardo Silva 67), Jesus, Sterling (David Silva 81) 
Pelatih: Pep Guardiola

REAL MADRID (4-3-3) 
Courtois; Carvajal (Vazquez 83), Varane, Militao, Mendy; Modric (Valverde 83), Casemiro, Kroos; Rodrygo (Asensio 61), Benzema, Hazard (Jovic 83) 
Pelatih: Zinedine Zidane

Editor: Abdul Haris

sumber: inews.id

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!