HETANEWS.COM

Penanganan Covid-19 di Medan, Deliserdang dan Binjai Diambil Alih Pemprov Sumut

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, hetanews.com - Penanganan Covid-19 di Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deliserdang diambil alih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Langkah ini dilakukan Pemprov Sumut untuk menyinkronkan penanganan Covid-19 di ketiga wilayah tersebut.

Berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumut, jumlah pasien Covid-19 di Sumut mencapai 4.477 pasien. Dari jumlah tersebut, 76 persen kasus positif Covid-19 tercatat di Kota Medan, Deliserdang, dan Binjai.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan langkah Pemprov mengambil alih penanganan Covid-19 di ketiga daerah tersebut agar penanganannya lebih terkoordinasi dengan baik.

"Karena tidak akan terkoordinasi jika tidak dalam satu perintah. Karena ini kan ada tiga pemerintahan," ucapnya.

Edy mengatakan saat ini penderita pasien Covid-19 tercatat paling banyak di Kota Medan. Keberadaan Kota Medan tentu tidak dapat dipisahkan dengan daerah-daerah penyangganya seperti Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang.

"Untuk itu kita sepakati untuk dikerjakan (penanganan Covid-19) dalam satu komando," kata Edy.

Sebagai langkah awal, Pemprov Sumut melalui gugus tugas akan mengaktifkan sejumlah tempat isolasi pasien Covid-19. Lokasi isolasi ini dikhususkan kepada para penderita Covid-19 tanpa gejala.

"Selanjutnya kita akan melakukan pendisiplinan masyarakat," ucapnya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!