HETANEWS.COM

Akhyar Nasution akui Sudah 14 Hari Terpapar Covid-19 dan akan Kembali Jalani Swab

Akhyar Nasution

Medan,hetanews.com - Setelah beberapa hari menjalani isolasi, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyampaikan kondisi dirinya yang dalam keadaan baik.

Demam dan batuk sudah tidak dialami lagi oleh Akhyar setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Hari ini adalah hari ke 14 saya mengalami terpapar virus covid-19, Alhamdulillah kondisi semakin baik," kata Akhyar melalui video pendek berdurasi 1.31 menit, Jumat (7/8/2020).

Pemulihan kondisi paru-paru, kata dia, sedang dilakukan agar oxygen sanuration tetap berada diatas 95 %.

"Hal ini terjadi karena setelah dua kali jalani swab dinyatakan negatif kemudian pulang ke rumah, ketika itu  saya mengalami badai sitokin, itu merupakan partikel antibodi kordinasi yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru ke bagian tengah dan atas dan sebagain dari paru-paru, dan ini menyebabkan saya positif," bilangnya.

Akhyar mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan menjalani swab tes lanjutan untuk mengetahui kondisi virus corona atau covid-19 yang berada di dalam tubuhnya.

"Insya Allah keadaan semakin membaik, rencananya tanggal 13 dan 14 Agustus akan swab kembali, mohon doa dukungan dari seluruh kawan sahabat, Insya Allah saya dapat pulih kembali," ucapnya.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!