HETANEWS.COM

Kejari Simalungun Terima  413 Berkas Tilang Operasi Patuh Toba

Loket pelayanan tilang Kejari Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Hasil Operasi Patuh Toba selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 yang dilakukan Polres Simalungun, untuk Minggu pertama, sebanyak 413 berkas tilang yang diterima pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun.

413 berkas tilang tersebut, sisidangkan secara online, Jumat (7/8/2020) dan sejumlah barang bukti STNK dan SIM, dapat diambil di kantor Kejari, jalan Asahan KM 4,5.

Menurut Adiman Sutejo, pegawai tilang Kejari Simalungun, pihaknya tidak menerima pembayaran secara tunai/cash. Di kejaksaan, hanya tinggal menyerahkan barang bukti seperti SIM ataupun STNK, katanya.

Berkas daftar putusan perkara tilang.

"Jadi si pelanggar harus membayar denda ke Bank BRI, sesuai besaran denda yang dikenakan dan menunjukkan bukti pembayaran kepada petugas di kejaksaan,"jelas Adiman.

Lebih lanjut dikatakannya, dari 413 pelanggar, sebanyak 113 pelanggar telah melakukan pembayaran ke BRI. Sedangkan pelanggar yang membayar saat pengambilan barang bukti, maka petugas yang akan menyetorkan ke BRI, sebut Adim.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!