HETANEWS.COM

Viral Kisah Ojol Kehilangan Motor saat Antar Pesanan, Akhirnya Pulang Jalan Kaki

Ilustrasi ojek online.

Jakarta, hetanews.com - Sambil menangis dan kebingungan, pengemudi ojek online (ojol) itu berjalan kaki menuju rumahnya. Dia adalah Darto, kakek berusia 60 tahun yang baru saja kehilangan motor saat mengantarkan pesanan makanan di daerah Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (6/8).

Kesedihan Darto itu direkam oleh seseorang dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral. Kepada kumparan, Darto menceritakan detik-detik hilangnya motor yang biasa dia gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari itu.

"Kemarin jam sembilan pagi, saya antar orderan GoFood ke Apartemen Cibubur Village, motor diparkir sekitar 20 meter dari tempat saya nganter makanan," kata Darto, Jumat (7/8).

Menurutnya lokasi parkir itu memang terhalang oleh pohon-pohon sehingga dia tidak bisa leluasa mengawasi motornya. Namun di sana juga banyak pengemudi ojek online yang lain memarkirkan motor mereka, sehingga Darto tak merasa khawatir.

Tak lama setelah mengantarkan makanan, Darto kembali ke tempat parkir motor, namun ternyata motor miliknya sudah hilang. Dia bertanya kepada orang-orang di sekitar dan mereka mengatakan bahwa motor itu dibawa oleh orang lain.

"Saya teriak-teriak motor saya enggak ada. Mereka pikir itu motor punya orang yang bawa tadi," ucap Darto.

Darto yang kebingungan lalu mencoba mencari sekeliling, namun motornya sudah tak terlihat lagi. Dalam kondisi linglung, Darto berjalan kaki menuju rumahnya di Tipar, Mekarsari, yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi.

"Motornya masih kredit, baru bayar cicilan 9 kali," kata dia.

Keluarga yang mendengar kabar itu juga ikutan bingung. Mereka akhirnya melaporkan kasus ini ke Polsek Ciracas.

"Keluarga pada kaget, namanya lagi apes, ya. Bingung juga, keadaan lagi kayak gini, orderan juga sepi," kata Darto.

Viral Kisah Ojol Kehilangan Motor saat Antar Pesanan, Akhirnya Pulang Jalan Kaki (1)
Darto, driver ojol yang kehilangan motor.

Darto tinggal bersama dengan 3 anak dan istrinya. Anak pertamanya perempuan yang bekerja di sebuah mal di Cibubur, baru saja kena PHK karena pandemi corona. Anak kedua dan ketiga laki-laki masih duduk di bangku 2 dan 3 SMP. Istrinya merupakan ibu rumah tangga.

"Jadi sekeluarga yang cari nafkah saya doang, tapi usia sudah gini. Saya jalanin saja yang penting sehat," ucapnya.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Darto menggunakan motor lain yang tadinya akan dipakai oleh anaknya saat masuk STM. Motor itu juga sudah butut dan rencananya digadaikan untuk tambahan biaya kebutuhan.

"Akhirnya nggak jadi digadai, saya pakai dulu motor yang rada jelekan ini, dibetulin juga sebagian, pada rusak kan," katanya.

Dia berharap motor kreditan miliknya segera ditemukan agar dia bisa mencari nafkah dengan aman dan nyaman.

Kisah Darto ini membuat netizen tergerak untuk menggalang donasi. Salah satunya dilakukan oleh Komunitas Indonesia Memberi melalui akun Instagram mereka.

"Donasi mimin buka sampai hari Senin ya sahabat, yuk sama sama kita bantu Pakde Darto," kata mereka.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!