HETANEWS.COM

Positif Corona, Plt Walkot Medan Cerita Sempat Alami Badai Sitokin

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution

Medan, hetanews.com - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dirawat setelah dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Akhyar menjelaskan kondisinya mulai membaik.

"Syukur alhamdulillah kondisi saat ini mulai membaik. Rasa demam, batuknya sudah mulai menghilang," tutur Akhyar, Jumat (7/8/2020).

Informasi ini disampaikan Akhyar melalui video yang dibuatnya. Dalam video itu, Akhyar terlihat menggunakan kaus merah, masker, dan kacamata.

Akhyar menjelaskan dirinya dinyatakan positif setelah dua tes swab sebelumnya dinyatakan negatif. Akhyar juga mengatakan dirinya sempat mengalami badai sitokin.

"Hal ini terjadi karena setelah 2 kali hasil swab dinyatakan negatif, kemudian saya pulang ke rumah. Nah, ketika itulah saya mengalami badai sitokin. Badai sitokin merupakan ada partikel koordinasi antibodi yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru ke bagian tengah dan bagian atas sebagian daripada paru-paru. Mungkin inilah yang menyebabkan saya menjadi positif," ujarnya.

Akhyar mengatakan dirinya akan kembali menjalani tes swab pada 13 dan 14 Agustus. "Insyaallah keadaan semakin membaik dan rencananya tanggal 13 dan tanggal 14 saya akan datang akan dilakukan swab ulang kembali," jelasnya.

Jubir Satgas COVID-19 Medan, Mardohar Tambunan, juga menjelaskan kondisi Akhyar terus membaik. Hingga kini, kata Mardohar, Akhyar masih dirawat di rumah sakit.

"Terus membaik, makin banyak perubahanlah. Masih (dirawat)," kata Mardohar.

Pemko Medan sebelumnya mengumumkan Akhyar positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil tes swab pada Selasa (4/8). Selain Akhyar, Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak dan Kadis Kebersihan Pertamanan M Husni disebut positif Corona.

"Sampai hari ini, seperti saya sebut tadi, ya kepala dinas ya, kepala dinas ada dua orang ya. Kadis barangkali sudah kita tahu. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan dan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Medan itu ya. Kalau stafnya ada. Masing-masing ada itu ada kepala bidangnya, ada stafnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Efendi kepada wartawan, Rabu (5/8).

sumber: detik.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan