HETANEWS.COM

Sembuh, Uskup Agung Medan Keluar dari RS Usai Dirawat Akibat Corona

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung

Medan, hetanews.com - Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, yang dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19 kini telah sembuh. Kornelius telah keluar dari RS setelah beberapa hari dirawat.

"Udah (keluar dari RS)," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Medan, Mardohar Tambunan, saat dimintai konfirmasi, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatakan Kornelius telah pulang ke kediamannya. Namun, Mardohar belum mengetahui detail hasil perawatan Kornelius.

"Saya belum tahu hasilnya. Tapi memang dia udah pulang. Mungkin hasilnya udah ada, saya belum lihat," ujar Mardohar.

Sebelumnya, Kornelius dinyatakan positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR). Selain itu, ada empat orang pastor yang juga dinyatakan positif COVID-19.

Keempat pastor itu adalah Michael Manurung, Frans Borta P Rumapea, Romualdus Nairun dan Joddy Morison Turnip. Pastor ini tinggal bersama dengan Uskup Agung Medan Kornelius di Keuskupan, Jalan Imam Bonjol.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Medan mengatakan ada delapan orang di Keuskupan Agung Medan, termasuk Kornelius, yang dinyatakan positif COVID-19. Kedelapan orang ini disebut terpapar COVID-19 usai menghadiri pertemuan dengan pihak di luar Keuskupan.

"Mereka ada beberapa pertemuan di luar, jadi dia itu membawa, dialah yang mengawali semua mereka. Karena mereka itu satu, istilahnya rumahlah ya. Di situ mereka ada 10 orang. Jadi yang pasti mereka terpapar dari luar, yang saya tahu sampai tadi malam itu delapan," kata Mardohar Senin (20/7).

sumber: detik.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!