HETANEWS.COM

Gerindra Putuskan Bobby-Aulia, Nasdem Masih Berharap Kadernya Dipilih Bobby

Ketua DPD Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah

Medan, hetanews.com - Partai Gerindra telah memutuskan mengusung Bobby Afif Nasution dengan Aulia Rahman di Pilkada Medan 2020.

Partai Nasdem sebagai salah satu pendukung Bobby Nasution masih berharap menantu Presiden Jokowi itu memilih kadernya sebagai pendamping.

"Secara kepartaian tentu inginkan kader kami yang dimajukan," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Medan, Afif Abdillah, Jumat (7/8/2020).

Secara resmi, lanjut dia, DPP Partai Nasdem belum mengeluarkan surat rekomendasi resmi untuk Bobby Nasution. Meskipun Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh telah mengatakan secara lisan bakal mendukung Bobby Nasution saat peresmian Kantor DPW Nasdem Sumut beberapa waktu lalu.

"Belum ada keputusan resmi dari DPP. Cuma dengan perkembangan terbaru kami pertanyakan juga apa yang harus diambil sikap. Kalau mendukung ke Bobby, apakah pasangannya Aulia Rahman juga, ini kami belum dapat," jelasnya.

Keinginan Partai Nasdem, diakuinya, bisa menempatkan salah satu kader terbaik untuk bisa mendampingi Bobby Nasution. 

Disisi lain, ia coba realistis dengan perolehan kursi Nasdem yang hanya 4 kursi di DPRD Medan. Sedangkan PDIP dan Gerindra memiliki masing-masing 10 kursi.

"Keinginan berharap kami wakil. Kami tidak menutup kenyataan PDIP dan Gerindra masing-masing 10 kursi. Kita mengerti itu, secara politis apa alasan pemilihan Aulia Rahman, alasan nya ini seperti membangun Medan Utara. Secara pribadi bukan partai, saya bisa terima dan mendiskusikannya, apalagi pembangunan di Medan Utara selama ini cukup tertinggal," urainya.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!